Cap Go Meh Agenda Tahunan Kota Padang

oleh -

Cap Go Meh Agenda Tahunan Kota Padang

Semangatnews, Padang – Dinas Pariwisata Kota Padang menjadikan kegiatan perarakan Cap Go Meh yang digelar etnis Tionghoa sebagai agenda tahunan pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat.

Hal itu mendapat tanggapan positif dari masyarakat Kota Padang yang multi etnis. Seperti dijelaskan Iswanto Kwara, anggota DPRD Kota Padang dari PDIP, Rabu (5/2/2020) .

Sebagai warga Kota Padang, ia sangat bangga dengan keamanan dan kenyamanan Padang Kota Tercinta.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi: PAUD Adalah Pondasi Generasi Emas Indonesia

Sikap dewasa yang ditunjukan sesama warga terhadap berbagai latar kebudayaan. Ketika digelarnya pagelaran budaya maka semuanya bersuka cita menyambut, tutur mantan pemain barongsai HTT Padang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Arfian mengatakan kegiatan tersebut sudah menjadi agenda tahunan Dinas Pariwisata Kota Padang yang diluncurkan pada Januari 2020.

“Ini merupakan kegiatan kebudayaan yang sudah cukup lama berkembang di Kota Padang, maka dari itu selaku Dinas Pariwisata Kota Padang akan mendukung penuh kegiatan ini,” katanya Selasa (4/2/2020).

Baca Juga:  Wagub Audy Terpilih Aklamasi Jadi Ketua ORARI Sumbar 2021-2026

Arfian berharap ke depannya kegiatan tersebut terus tumbuh dan berkembang di Kota Padang.

“Kita akan terus mendukung dan mengakomodasi setiap kegiatan kebudayaan yang digelar oleh para etnis di Kota Padang,” katanya lagi.

Seperti agenda Serak Gulo yang digelar etnis India di Padang telah dianggarkan oleh APBD, katanya.

“Khusus etnis Tionghoa akan kita usahakan anggarannya pada APBD 2021,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.