Gubernur Canangkan Bulan Bakti IBI KB-KES Tingkat Sumbar 2020

oleh -

Gubernur Canangkan Bulan Bakti IBI KB-KES Tingkat Sumbar 2020

Semangatnews, Padang – Pemerintah Kota Padang menyambut baik pencanangan Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia Keluarga Berencana-Kesehatan (IBI KB-Kes) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi pada acara pencanangan IBI KB-Kes Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 di Lapangan Medan Nan Bapaneh, Kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Kuranji, Rabu (5/2/20).

Mahyeldi mengatakan, pencanangan Bulan Bakti IBI KB-Kes tahun 2020 dapat menyatukan komitmen bersama dalam rangka menyukseskan program KB di Kota Padang dan Sumatera Barat, sekaligus memberikan dorongan kepada tenaga kesehatan dalam hal ini IBI agar meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Menjadi Narasumber Pembinaan Karangtaruna, Ini Kata Babinsa Serka Purnomo

“Salah satu tugas IBI adalah memberikan dan memaksimalkan akses kualitas kesehatan dan KB kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” ujar wali kota.

Sementara itu, Gubernur Sumater Barat Irwan Prayitno memberikan apresiasi kepada para Bidan, pengawas dan tenaga kesehatan yang luar biasa kerjanya membantu pemerintah dari sektor kesehatan khususnya untuk keluarga. “Kita juga ucapkan terimakasih kepada petugas KB dan OPD terkait yang telah bekerja keras sehingga peserta KB dapat bertambah,” ujarnya.

Baca Juga:  Teh sebagai Obat Herbal untuk Ramuan Sakit Kepala Sebelah

Senada dengan itu, Deputi KSPK BKKBN M. Yani mengatakan, peran IBI dan Dinas Kesehatan sangat penting dalam dalam meningkatkan program keluarga berencana dan kesehatan. “Oleh sebab itu saya mengharapkan kepada jajaran Dinas Kesehatan, IBI dan OPD-KB agar tetap bersemangat tinggi untuk terus menerus melakukan motivasi dan memberikan pelayanan KBdan kesehatan kepada masyarakat,” tukuknya.