Cek BSU via WA: BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2021, Bisa Cek Via WhatsApp

oleh -
Logo BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Dok. Istimewa)
Logo BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Dok. Istimewa)

SEMANGATNEWS.COM – Ini cara mengecek BSU Bantuan Subsidi Upah Bantuan Langsung Tunai (BLT) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan tahun 2021.

Sebanyak 8,7 juta masyarakat masuk dalam daftar penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan tahun 2021.

Bantuan tersebut diberikan pemerintah guna meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 serta perpanjangan masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Total anggaran yang disiapkan sebesar Rp8,8 triliun akan disalurkan kepada calon penerima BSU.

Baca Juga:  Angka Positivity Rate Indonesia Capai Batas Aman WHO, Berkat Kolaborasi Semua Pihak

“Kebijakan ini juga untuk mencegah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dengan pekerjanya. Selain itu juga untuk meningkatkan daya beli serta kesejahteraan mereka,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate.

BSU akan didistribusikan langsung ke rekening bank penerima bantuan dalam bulan Agustus 2021 ini.

Para penerima BSU ini juga bisa mengecek uang yang masuk melalui mobile banking di gadgetnya. Adapun bank penyalur BSU adalah bank milik negara yang terhimpun dalam HIMBARA, yaitu Bank BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri serta Bank Syariah Indonesia (BSI) khusus di provinsi Aceh.

Baca Juga:  Stok Vaksin Cukup dan Pengalaman, Pemerintah Yakin Vaksinasi Bisa Terus Dipercepat

Dari data yang dihimpun dari BPJS Ketenagakerjaan, pemerintah telah menerima satu juta data calon penerima dari total 8,73 juta pekerja atau buruh yang.

Data penerima bantuan diambil dari data BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan 30 Juni 2021, hanya peserta yang telah terdaftar hingga waktu tersebut dan memenuhi syarat saja yang berhak menerima BSU.

No More Posts Available.

No more pages to load.