Cara Mendaftar CPNS 2021 di sscasn.bkn.go.id

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pendaftaran CPNs 2021 telah dibuka.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 yang terdiri atas CPNS 2021 dan PPPK non guru maupun guru akan mulai dibuka pada 30 Juni 2021.

Untuk pendaftaran, jika mengacu pada aturan yang berlaku maka harus dibuka sekurang-kurangnya 3 minggu kalender, sehingga pendaftaran ini akan dibuka sejak 30 Juni sampai 21 Juli 2021.

Badan Kepegawaian Negara (BKN), merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang manajemen kepegawaian negara.

Baca Juga:  Ilham Bintang :Perkara Dana Aspirasi Krisdayanti

Dengan kemajuan teknologi yang terus berkembang, membuat sistem pendaftaran CPNS menjadi lebih mudah diakses.

Kini, calon pelamar tidak perlu mengirimkan berkas secara fisik.

Pendaftaran CPNS terangkum dalam satu jalur melalui portal SSCN.

Cara daftar CPNS mulai dari pengisian biodata hingga kelengkapan dokumen kini dilaksanakan secara daring. Berikut cara daftar CPNS dengan membuat akun SSCN:

Baca Juga:  Daftar Wanita Terkaya di Dunia Pada Masa Pandemi Covid-19

Cara daftar CPNS 2021

1. Buka portal SSCN dengan alamat https://sscasn.bkn.go.id/. Lalu arahkan kursor untuk mulai mendaftar. Dalam laman pendaftaran Anda akan diminta mengisi beberapa informasi dasar untuk membuat akun.

2. Buat Akun SSCN

a. Masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga (NIK KK), Nama Lengkap sesuai KTP, Tempat Lahir sesuai KTP dan Tanggal Lahir sesuai KTP.

No More Posts Available.

No more pages to load.