Cara Mendapatkan BSU Rp1 Juta Dari Pemerintah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pemerintah RI melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) akan meluncurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp1 juta untuk dua bulan dan akan langsung disalurkan ke calon penerimanya.

BSU diberikan sebagai upaya pemerintah mencegah pengusaha melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Selain itu, bantuan ini juga diberikan bagi pekerja yang dirumahkan atau mendapatkan pemotongan gaji karena jam kerja yang berkurang.

Baca Juga:  Rasanya Saya Pengin Kembalikan Izin Masjid At Tabayyun Ke Gubernur DKI: Catatan Ilham Bintang

“Kami mulai dari satu juta calon penerima terlebih dahulu, tahap awal sudah dimulai. Kami merujuk kepada data peserta aktif Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan,” kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, Selasa (2/8/2021).

Berikut cara mengecek kepesertaan di BPJS Ketenagakerjaan :

1. Aplikasi BPJSTKU

Aplikasi ini bisa diinstal di perangkat seluler. Kemudian, melakukan registrasi email dengan mencantumkan nomor kepesertaan, nama peserta, NIK e-KTP, dan tanggal lahir.

Baca Juga:  2 Cara Download Sertifikat Vaksin Tahap 1 dan 2 di Peduli Lindungi.id

Setelah masuk, klik kartu digital dan keterangan aktif atau tidaknya kepesertaan akan terlihat di bagian bawah halaman. Dari aplikasi tersebut juga bisa dilihat nomor rekening bank yang didaftarkan pada lama tersebut.

2. Website BPJS Ketenagakerjaan

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengecek kepesertaan adalah dengan masuk ke laman: https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/.

Baca Juga:  94 Persen Pasien COVID-19 yang Meninggal Dunia Belum Divaksin

Kemudian, klik menu registrasi dan isi biodata yang diminta.

Setelah itu, anda bisa melihat status kepesertaan via kartu digital dan melihat informasi nomor rekening yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

No More Posts Available.

No more pages to load.