10 Cara Mengolah Daging Kambing Supaya Tidak Bau dan Alot

oleh -
Ilustrasi Daging Kambing
Ilustrasi Daging Kambing - ist

SEMANGATNEWS.COM – Hari raya Idul Adha identik dengan masakan olahan hewan kurban seperti sapi dan kambing. Daging kambing termasuk banyak digemari meski memiliki bau yang khas yakni bau prengus.

Bau prengus yang menyengat biasanya lebih kuat pada kambing jantan. Jika berhasil mengempukkan dan menghilangkan bau prengus tersebut daging kambing dapat disajikan menjadi tongseng, gulai, dan sate.

Tantangan memasak daging kambing adalah menghilangkan aroma tak sedap atau bau prengus dari daging kambing. Nah, jika kita memasaknya dengan benar, bau prengusnya akan hilang.

Agar memasak daging kambing terasa lebih mudah khususnya dalam menghilangkan bau prengus, berikut tips mengolah daging kambing agar tidak bau.

Baca Juga:  16 Link Twibbon Idul Adha 2021/1442 H Format PNG, Tinggal Masukkan Foto Diri ke Twibbonize.com

Tips 1: Singkirkan Lemaknya

Sebagian besar aroma prengus pada daging kambing berasal dari lapisan lemak yang menempel di daging.

Buang lemak berlebih yang menempel pada daging dengan mengirisnya. Agar lebih mudah, dinginkan dulu daging kambing di dalam lemari es.

Jika lapisan lemak sudah beku, Anda bisa mengirisnya dengan lebih mudah.

Baca Juga:  Download MP3 Takbir Idul Adha 2021, Ada Suara Merdu Ustadz Jefri Al Buchori

Tips 2: Jangan Dicuci

Normalnya daging harus dicuci bersih dahulu sebelum dimasak. Tetapi kalau anda melakukan ini terhadap daging kambing, tekstur daging akan jadi lebih alot dan bau amisnya semakin tajam.

Sebaiknya Anda langsung merebus daging kambing dalam keadaan tak dicuci. Buang air rebusan kambing, setelah itu olah daging seperti biasa.

Baca Juga:  15 Twibbon Hari Raya Idul Adha 2021, Frame Pilihan Desain Paling Manarik di Twibbonize.com

Tips 3: Taburi Garam

Kalau daging kambing yang Anda dapatkan sudah terlanjur dicuci, anda bisa menambahkan taburan garam untuk menetralisir darah yang menyebabkan aroma tak sedap.

No More Posts Available.

No more pages to load.