Cara Menyimpan Daging Kurban Idul Adha Di kulkas, Supaya Tahan Lebih Lama Dan Tidak Berubah Rasa

oleh -
foto: Sutterstock

SEMANGATNEWS.COM – Pada perayaan hari Raya Idul Adha hampir semua umat Islam yang akan menerima pembagian daging dari hewan yang dikurbankan. Penyembelihan hewan biasanya dilakukan di lapangan terbuka ataupun di halaman masjid.

Tetapi jika kita mendapatkan daging kurban dan  belum ingin mengolah daging tersebut tentu harus di simpan dengan benar supaya lebih tahan lama dan tentunya kualitasnya tidak berkurang.

Baca Juga:  Pasang Bingkai Twibbon Hari Santri Nasional 2021, Jadikan Foto Profil WA, FB, IG, Twitter, dan Media Sosial Favorit Anda Lainnya.

Perlu diketahui bahwa cara menyimpan daging sapi bisa memengaruhi kualitas dan kebersihannya. Tak hanya berpengaruh pada rasanya, rupanya kesehatan keluarga di rumah bergantung pula pada cara kita menyimpannya.

Beberapa mikroorganisme dapat berkembang pada daging mentah jika penyimpanannya tidak tepat. Sebut saja salmonella yang merupakan bakteri penyebab penyakit tifus, hingga E. coli yang menyebabkan infeksi usus serius.

Baca Juga:  Kisah Anies " Diprotes" Teman Hingga Diajak Selfie Pengunjuk Rasa Masjid At Tabayyun: Catatan Ilham Bintang

Faktanya, pertumbuhan bakteri-bakteri tersebut dapat dicegah dengan menyimpan daging mentah pada suhu tertentu.

Suhu freezer yang tepat untuk mengawetkan daging adalah di bawah 0° F (-18° C). Suhu tersebut memang tidak membunuh bakteri, namun dapat memperlambat pertumbuhannya.

Tapi bukan berarti kita juga bebas menyimpan tipdaging dalam freezer terlampau lama. Ini dikarenakan kualitas daging seperti rasa yang berubah hingga keempukannya bisa berkurang.

Baca Juga:  40+ Caption Maulid Nabi Muhammad 1443H/2021M, Kata-kata Mutiara Penuh Makna

Cara menyimpan daging sapi yang tepat

Berikut adalah cara menyimpan daging sapi di kulkas yang cukup sederhana tapi memberikan dampak yang cukup signifikan pada kualitasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.