Cegah Penyebaran Covid-19, Irfendi Arbi Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

by -

Semangatnews Payakumbuh – Pasca berubahnya status pandemi Covid-19 dari kuning ke Oren di Kabupaten Limapuluh Kota, maka Satuan Tugas Copvid -19 daerah ini dibawah pimpinan bupati Irfendi Arbi, terus bergerak memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu ke berbagai nagari.

Buktinya, sepanjang Rabu (21/10), bupati Irfendi Arbi dan BPBD Kabupaten Limapuluh Kota, turun langsung ke sejumlah nagari di beberapa kecamatan, melakukan menyemprotkan disinfektan ke kantor wali nagari, rumah ibadah, sekolah dan lain. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman beraktifitas termasuk untuk beribadah

Saat ditemui wartawan di tengah kesibukan aksi penyemprotan dan aksi bagi bagi masker kepada masyarakat di Nagari Bukik Limbuku, Rabu (21/10-2020) siang. Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi tak bosan bosannya mengimbau warga setempat, untuk mematuhi protokol kesehatan menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker.

Bupati Irfendi didampingi Wali Nagari Bukik Limbuku, Dodi saat penyemprotan dan dibarengi dengan pemberian masker di depan kantor wali nagari setempat. Dilajutkan dengan penyemprotan rumah ibadah berupa masjid dan sekolah. Dia berharap masyarakat dapat menerapkan pemakaian masker yang telah dibagikan agar memutus rantai penyebaran Pandemi Covid-19.

“Kita harap masyarakat benar-benar mematuhi imbauan pemerintah untuk tetap menggunakan masker jika hendak keluar rumah. Kemudian untuk masker terbuat dari kain ini merupakan bantuan dari pemerintah daerah dan berbagai pihak lainnya yang ada di kabupaten Limapuluh Kota, “ulasnya.

Walau masker yang dibagikan tidak begitu banyak, namun pihaknya akan terus menyebar masker tersebut kepada masyarakat dan mengingatkan mayarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat keluar rumah. Baik itu di jalan maupun tempat tempat lainnya demi keselamatan bersama, lagipula sekarang telah diterapkan Perda AKB yang wajib memakai masker.

“Jangan keluar rumah kalau tak perlu dan hindari keramaian serta mari jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah. Selain itu, kita perlu menerapkan protokol kesehatan di Luak nan Bungsu ini. Upaya itu, untuk antisipasi dan mencegah penyebaran virus corona tersebut, ”ulas bupati. Lagipula Pemkab Limapuluh Kota, melalui gugus tugas selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat, ”ujarnya.(Rel/07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.