Wakil Presiden Resmikan Retina dan Glaukoma Center

oleh -

Wakil Presiden Resmikan Retina dan Glaukoma Center

Semangatnews, Serang- Retina dan Glaukoma Center yang menjadi bagian dari Rumah Sakit Mata Achmad Wardi di Jalan Raya Taktakan Km 1, Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu (21/10) diresmikan penggunaannya oleh Wakil Presiden RI, Dr. KH. Ma’ruf Amin.

Pusat layanan retina dan glaukoma yang baru diresmikan, dibangun dengan pendanaan berbasis wakaf, atas kerja sama Badan Wakaf Indonesia (BWI) dan Dompet Dhuafa.

Ma’ruf Amin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Badan Wakaf Indonesia dan Dompet Dhuafa.

Baca Juga:  Vaksin di Kota Semarang September 2021: Jadwal, Lokasi dan Persyaratan Lengkap

“Ini adalah bukti bahwa pengembangan ekonomi Syariah dengan istrumen wakaf mampu untuk membangun rumah sakit dan perlengkapannya yang sangat baik untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Wapres.

Acara peresmian pusat layanan retina dan glaukoma yang dilaksanakan secara langsung dan lewat aplikasi zoom, dihadiri Menteri Agama Fahrul Razi, SIP, SH, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, SE, M.Sc, PhD, Ketua Badan Pelaksana Badan Wakaf Indonesia Prof Dr. Ir. H Mohammad Nuh, DEA, Penasihat Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) Pusat Prof. DR. Dr Nila F Moeloek, Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Nasyith Majidi, dan Wali Kota Serang H Syafrudin, S.Sos, MSi, dan pimpinan beberapa bank Syariah.

Baca Juga:  Caption Hari Tani Nasional 2021: Quote dan Kata Mutiara Penuh Makna di Twibbon dan Status Media Sosial

​Kebutuhan pengobatan mata di Indonesia, kata Ma’ruf Amin tergolong tinggi dibanding negara-negara lain. Pengobatan yang diperlukan umumnya operasi mata karena katarak, kemudian retina dan glaukoma.

No More Posts Available.

No more pages to load.