Coffee Morning Sinergikan Antar Lembaga Eksekutif dan Legislatif

by -

Coffee Morning Sinergikan Antar Lembaga Eksekutif dan Legislatif

Semangatnews, Padang – Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menghadiri Coffee Morning yang diadakan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Senin (30/12/2019).

Coffee Morning dengan tema “Melalui Refleksi Kegiatan DPRD Kota Padang Tahun 2019 Kita Tingkatkan Peran Lembaga Perwakilan Rakyat Guna menyonsong Tahun 2019” digelar di Gedung DPRD Kota Padang.

Dalam sambutannya, Wawako Hendri mengatakan, atas nama Pemko Padang menyambut positif acara coffee morning ini. Menurutnya, kegiatan coffee morning merupakan salah satu wadah dalam menjalin keharmonisan antara lembaga eksekutif dan legislatif di Kota Padang.

“Pemerintah Kota Padang dan DPRD Kota Padang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan karena sama-sama abdi masyarakat. Maka, melalui coffee morning kita dapat bertemu, mensinergikan apa-apa saja yang harus kita lakukan untuk Kota Padang kedepan,” ujar Wawako.

Dalam membangun Kota Padang kedepan, Wawako Hendri berharap, DPRD Kota Padang dapat terus memberikan kritikan, masukan, saran dan langkah lainnya dalam berbagi program yang akan dilakukan guna membangun Kota Padang.

“Untuk mencapai pembangunan yang dibutuhkan masyarakan tentunya perlu sinergisitas dalam menjalankan roda pemerintahan dari DPRD Kota Padang, baik dalam bentuk saran, masukan maupun kritikan. Semoga kita dapat bersama-sama merefleksikan diri guna menyonsong tahun 2020 dan menguatkan posisi lembaga legislatif dan eksekutif sebagai wadah dalam membangun Kota Padang,” paparnya mengakhiri.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengatakan, coffee morning yang digelar kali ini merupakan kegiatan DPRD Kota Padang yang dilakukan setiap tahun guna meningkatkan silaturahim dengan berbagai pemangku kepentingan di Kota Padang.

“Peningkatan jalinan silaturahim memang sangat dibutuhkan dalam rangka sinergisitas guna menjalin komunikasi serta mewujudkan visi misi Pemko Padang pada tahun 2019-2024,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan coffee morning ini bukan hanya sekedar untuk menjalin silaturahim saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persaudaraan diantara sesamaa sebagai pemangku kepentingan. sekaligus mempererat hubungan antara lembaga eksekutif dengan legislatif, unsur Forkopimda, kepala OPD, tokoh agama, pemuda, bundo kanduang serta pimpinan partai politik yang ada di Kota Padang.

“Tantangan kedepan semikin berat akibat perkembangan dunia yang semakin konflik, baik secara regional maupun global. Oleh sebab itu melalui pertemuan ini kami mengajak kita semua, seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali, bahu membahu, bekerja sama serta memberikan peningkatan semangat dan pengabdian demi kemajuan Kota Padang yang kita cintai,” ujarnya.

Kegiatan Coffee Morning ini juga dihadiri, perwakilan Dandim 0312/Padang dan beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemko Padang serta unsur Forkopimda Kota Padang. (Hms.Pdg).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.