Dandim 0306/50 Kota Buka Turnamen Gateball HUT TNI Ke 75

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, M.H membuka Open Tournament Gateball Piala Dandim dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75 yang digelar di Komplek Kampus Unand II Payakumbuh, Jumat (25/09/2020).

Kegiatan itu dimulai dengan upacara pembukaan bersama Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S.A.P, M.H dengan didampingi oleh Kapolres Kota Payakumbuh diwakili oleh Kabag Sunda Kompol Rusirwan, Ketua DPRD Kabupaten 50 Kota Deni Asra, Kajari Kota Payakumbuh Suarsono S.H, Wali Kota Payakumbuh diwakili oleh Ambrio Dt kariang, Kepala Balai Jalan Bambang Pardede

Dandim dalam amanatnya berpesan agar pelaksanaan turnamen ini mematuhi aturan Protokol Kesehatan dengan tetap memakai Masker dan sebelum kegiatan dimulai tetap dilaksanakan pengecekan suhu tubuh dan prosedur wajib lainnya yang berkaitan dengan prosedur tetap Covid -19.

Letkol Kav Ferry Lahe S. A.P, M.H juga mengungkapkan rasa bangga dengan Unsur Forkopinda Kota Payakumbuh dan Forkopinda Kabupaten 50 Kota yang selalu mendukung dan membudayakan olahraga di tengah masyarakat.

‘”Semoga olahraga Gateball dapat berkembang dan populer di Payakumbuh, sehingga nantinya menghasilkan Atlet untuk bertanding di tingkat Nasional dan Internasional, Kemudian dengan Memeriahkan HUT TNI yang ke 75 ini, semoga TNI semakin Jaya mengabdi kepada Bangsa dan Negara, serta Kodim 0306/50 bisa menjadi penyemangat tersendiri dihati warga masyarakat di Kota Payakumbuh,” Harapnya.

Lebih lanjut Dandim menambahkan, dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke 75 ini, Kodim 0306/50 Kota juga melaksanakan Donor Darah. Ada juga pembagian sembako bagi warga terdampak Covid-19.

Gateball disebut olahraga tanpa batas (barrier free sport) karena dapat dimainkan semua orang. Olahraga ini merupakan modifikasi permainan Croquet (permainan bola kayu) dimana menggunakan palu untuk memukul bola.

Team Team yang ikut ambil bagian dalam OPEN TOURNAMEN GATEBALL diantaranya Pergatsi DS Deli Serdang (Sumut), Padang United Gateball Club (PUGC), PUPR Padang (Sumbar), BPJN Padang ( Sumbar), Macan Putih (Sumut), Paliko Payakumbuh Lima Puluh Kota, BWS.SV Padang ( Sumbar).
(Pendim/011).