Dandim Ikuti Rapat Koordinasi Penanganan Pandemi Covid 19 di Jawa Tengah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bertempat di Ruang Joko Kaiman Komplek Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol bersama Forkopimda Kabupaten Banyumas mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Pandemi Covid 19 di Jawa Tengah melalui Video Conference. Senin (15/02/2021)

Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. menyampaikan tentang pentahapan vaksinasi. Bagi para pimpinan daerah yang belum menyelesaikan vaksinasi tahap 1 dimohon segera diselesaikan. Di Bulan Maret kita akan menerima 4,6 juta vaksin gratis.

Baca Juga:  Tim Wasgiat Ketatalaksanaan Binter Korem 071/WK Kunjungi Koramil Binangun

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa untuk daerah yang belum atau kesulitan pendistribusian vaksin, akan di kirim tim khusus untuk menangani masalah tersebut. Para kepala daerah harus bisa bekerja sama dengan seluruh Forkopimda di daerah masing-masing dalam penanganan permasalahan yang muncul di lapangan.

“TNI Polri bersama pemerintah Daerah sudah bekerja sama untuk bersama – sama mengurangi secara siginfikan perkembangan virus ini. Terima kasih kepada Bapak Panglima TNI dan Kapolri, semoga program ini berjalan dengan lancar,” jelas Gubernur.

Baca Juga:  BEM FKIP UPS Tegal Adakan Pelatihan Keterampilan Manajemen Organisasi Mahasiswa

Usai pelaksanaan Rakor, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol menyampaikan bahwa rapat Koordinasi Penanganan Pandemi Covid 19 di Jawa Tengah melalui Video Conference bertujuan untuk mengevaluasi PPKM tahap 3 (Berbasis Mikro) di Wilayah Jawa Tengah, evaluasi pemberian Vaksin Tahap 1 dan kesiapan pemberian Vaksinasi tahap selanjutnya.

“Harapan kita semua, pelaksanaan kegiatan ini bisa lancar, tentunya tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi semua pihak,” jelas Dandim.(pen)