Danrem 032/WBR dan Kadis PMD Sumbar Optimis TMMD ke-110 Sukses

oleh -

Danrem 032/WBR dan Kadis PMD Sumbar saat zolm meeting di Makorem 032/WB

SEMANGATNEWS.COM-Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada dan Kadis PMD Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah mengikuti Rakor Nasional TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-110 tahun 2021 yang dipimpin oleh Waaster Kasad, Kamis (18/2) pagi. Acara yang digelar di Makorem Jl. Sudirman Padang itu berlangsung via zoom meeting.

Baca Juga:  Bupati Suhatri Bur Terharu, TMMD ke-110/2021 Bebaskan Salibutan dari Isolasi

Waaster Kasad menyampaikan arahan dari Mabes TNI Angkatan Darat, terutama tentang tujuan strategis pelaksanaan TMMD ke-110/2021, pelaksanaan Lomba Karya Jurnalistik TMMD secara nasional, dan juga ada nara sumber dari Kementerian Kesehatan RI tentang kewaspadaan terhadap Covid-19. Beberapa Korem pada kesempatan itu juga menyampaikan perkembangan TMMD secara langsung, terutama pelaksanaan Pra TMMD ke-110 tahun 2021.

Baca Juga:  Hanya Berselang Satu Jam, Tim Gagak Hitam Kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Hadir dalam Rakornas via zoom meeting ini Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabagalet, Bupati Padang Pariaman diwakili Asisten 1 Tuanku Idarussalam, Ketua Bappeda Padang Pariaman Ali Amran, Ketua Bappeda Mentawai, Dandim 0308 Pariaman Letkol CZI Titan Jatmiko, Dandim Mentawai Letkol CZI Bagus Mardiyanto, dan Kasi Teritorial Korem 032 Mayor Sion Simanihuruk.

Menurut Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Arief Gajah Mada, pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021 di Provinsi Sumatera Barat dilakukan di dua lokasi, yaitu Nagari Salibutan Kec. Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman dan Desa Bukit Pamewa, Kec. Sipora, Kabupaten Kepulauan Mentawai. Saat ini sedang berlangsung Pra TMMD di kedua lokasi tersebut, dan akan dibuka secara resmi pada 2 Maret 2021.