Dapat Bantuan RTLH Penyakit Mbah Supiyah Hilang Seketika

by -

Tulungagung,- RTLH merupakan program kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Satu program pemerataan pembangunan untuk daerah tertinggal khususnya warga kurang mampu. Dan Program RTLH selalu ada disetiap kegiatan TMMD dimanapun itu dilaksanakan.

TMMD 108 membawa Program RTLH di Desa Ngepoh Kecamatan Tunggunggunung Kabupaten Tulungagung. 12 RTLH yang menjadi sasaran dari pembangunan atau bedah rumah tersebut. Mbah Supiyah salah satunya, Nenek 65 Tahun tersebut telah mendapat bantuan RTLH yang membuat dirinya kaget dan tak menyangka akan mendapatkan bantuan.

Kini nenek Supiyah sudah menikmati pembangunan tersebut, rumah yang dulunya mengkawatirkan telah menjadi rumah yang cukup bagus, kokoh dan bersih. Sambil ngobrol dengan Aldi cucu tercintanya, mbah Supiyah selalu memandangi rumah barunya yang memang sangat cantik.

Menurut Mbah supiyah, Selasa (28/7/20) ia mengatakan, ”Bantuan rumah ini seperti membuat semua penyakit yang ada ditubuh saya hilang seketika. Karena saking kaget dan tidak percaya kalau saya dapat bantuan RTLH.Alhamdulillah saat ini rumah sudah jadi 100 persen dan sudah saya tempati.”

Rumah ini sangat bermanfaat sekali bagi saya, karena banyak kenanganya, sehingga dalam sejengkal lahan merupakan kenangan hidup dan ujian yang telah dijalani, maka saya tak pernah melupakanya. Tentunya terimakasih disampaikan, untuk TMMD yang telah membantu saya dengan tulus dan iklas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.