Dapil 3 Agam Jadi Rebutan Kursi Demokrat dan Gerindra

by -

Semangatnews, Palupuh – Daerah Pemilihan 3 Kabupaten Agam yang meliputi kecamatan Palupuh, Tilatang Kamang dan Kamang Magek menjadi pertarungan ketat Partai Demokrat dan Gerindra memperebutkan satu kursi untuk mendapat kursi Ketua.

Hal ini disampaikan Syafril, SE Dt. Rajo Api caleg dari partai Demokrat disela-sela kesibukan hari ini, Rabu (24/4/2019).

Lebih lanjut Syafril menyampaikan, saat terjadi persaingan ketat tiga partai di Kabupaten Agam, Partai Demokrat, Partai Gerinda dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendapatkan kursi Ketua karena ketiga partai tersebut saat ini sama-sama mengantungi 8 kursi.

Melijitnya suara partai Gerindra pada pemilu 2019 ini fenomenal, karena sebelumnya partai besutan Prabowo Subianto ini hanya mendapatkan kursi 5 dari 45 kursi yang ada di DPRD Agam.

“Hitungan kami sementara, Gerindra sudah mendapatkan 8 kursi. Artinya ada penambahan 3 kursi dari pemilu sebelumnya,” ujar Erdinal salah seorang caleg Gerindra.

Erdiman menyampaikan di dapil 3 ini kami telah memastikan 1 kursi. Untuk kursi ke 7 itu yang kita perebutkan dengan partai demokrat.

“Jika didapat demokrat menjadi 9 kursi, demokrat jadi pemenang ketua DPRD 2019-2024, namun jika gerindra yang dapat tentu gerindra yang jadi,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.