Diduga “WY” Kepsek SD Negeri Simarasok Buat Laporan Fiktif Penggunaan Dana Bos

oleh -

Diduga “WY” Kepsek SD Negeri Simarasok Buat Laporan Fiktif Penggunaan Dana Bos

SEMANGATNEWS COM- Oknum Kepala Sekolah “WY” S. PD, SD Neg 15 Simarasok, Kec Baso, Kab Agam diduga membuat laporan fiktif terhadap pemanfaatan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Laporan RKAS per triwulan tahun 2021, terindikasi fiktif, kendatipun ada beberapa item yang sesuai dengan budged juknis.

Dana Bos Reguler senilai Rp157, 140,000 itu terindikasi fiktif yang ada dalam laporan RKAS. Kuat dugaan terjadi pemotongan honor guru serta pembelian barang dan foto copy yang tidak sebenarnya.

Baca Juga:  Upacara Hari Sumpah Pemuda Di Kota Payakumbuh Berlangsung Khidmat

Misalnya, pembelian kertas Hvs 70 gram merk bola dunia A4, ukuran 8,27 x 11,69 isi 500 lembar, masing2, 8 rim dua kali pembelian, dan 12 rim Dugaan barang tersebut tidak ada.

Pelaksanaan Asesmen Sekolah berbasis Compoter senilai 896. 000 dan Foto Copy Folio dan Kuarto 896.000, dipertanyakan angka yang sama , sementara foto copy tersebut tidak ada, foto copy dilakukan disekolah, ungkap sumber kepada Semangatnews.com.

Baca Juga:  Kelurahan Parit Rantang Gelar Senam Sehat dan Gebyar Vaksin Sapu Jagat

Pembayaran jasa guru honor dan penjaga sekolah juga disulap. Dalam laporan RKAS bervariasi mulai 1,500.000 _ 900.000, hanya dibayarkan kepada yang bersangkutan masing- masing terima 70 persen dari total hak yang diterimanya.

“Banyak hal item pembelian barang, materai, alat olahraga, kelengkapan protokol kesehatan diduga fiktif laporan nya,” sebut sumber itu. Pembelian barang tidak ada namun dalam laporan RKAS dicantumkan

No More Posts Available.

No more pages to load.