Sekda Pessel Mawardi Roska, Launching QRIS Bagi Pedagang Pasar Tradisional

oleh -

Sekda Pessel Mawardi Roska, Launching QRIS Bagi Pedagang Pasar Tradisional

SEMANGATNEWS.COM-Sekretaris Daerah Pesisir Selatan, Mawardi Roska, melakukan launcing penggunaan QRIS (Quick Respons Indonesia Standard) bagi pedagang pasar rakyat yang tergabung dalam Persatuan Pedagang Sejahtera (PPS) di halaman kantor bupati setempat, Senin (25/10).

Sekda Mawardi Roska dalam sambutannya mengatakan, ke depan penggunaan QRIS akan terus digerakkan seiring kemajuan teknologi di dunia yang serba digital ini.

“Ya, nanti pedagang dan pembeli tidak lagi menerima uang tunai, semua transaksi dilakukan secara non-tunai. Jadi meskipun tidak membawa uang, pembeli tetap bisa bertransaksi,” katanya.

Baca Juga:  Doorprize Sepeda Motor, Pemko Payakumbuh Matangkan Persiapan Gebyar Sumbar Sadar Vaksin

Hal itu, lanjutnya, merupakan sebuah terobosan bagi pedagang pasar dalam rangka mengikuti perkembangan zaman.

” Khususnya UMKM dan pedagang di pasar rakyat di Kabupaten Pesisir Selatan mengalami tekanan akibat Covid 19. Upaya membangkitkan usaha UMKM dan pedagang tersebut perlu berbagai strategi, salah satunya melalui sistim pembayaran,” tuturnya.

Untuk itu, Bank Indonesia sebagai otoritas sistem pembayaran hadir untuk merancang dan menetapkan standarisasi sistem pembayaran berbasis QRIS.

Baca Juga:  Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Bersama Forkopimda Hadiri Virtual Dengan Panglima TNI dan Kapolri

“Adapun kelebihan dan manfaat QRIS tersebut adalah efesiensi dan praktis, tidak repot dengan uang kembalian, mengurangi resiko uang palsu, aman, memudahkan pembukuan, murah dan universal,” sebutnya.

Selain itu sekda, berharap aparatur juga harus mampu mensikapi kemajuan teknologi itu, dan jangan sampai kalah bersaing dengan dunia usaha.

No More Posts Available.

No more pages to load.