Dipimpin Sekda Rida Ananda, 7 Tim Satgas Covid-19 Payakumbuh Monitoring Posko PPKM Mikro Kelurahan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).

Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda yang tergabung dalam kelompok satu bersama Kalaksa BPBD, Kadis Pertanian, Kabag Hukum Setdako Payakumbuh, Kabid Humas dan Camat Payakumbuh Utara melakukan monitoring ke Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo dan Kapalo Koto Dibalai.

Baca Juga:  Hari Ini Tanah Datar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sebanyak Empat Orang

“Hari ini kita bersama tim ingin memantau dan melihat kesiapan seluruh kelurahan dalam penanganan Covid-19 di Payakumbuh,” kata Sekda Rida Ananda kepada media di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai.

“Alhamdulillah di kelurahan yang kita kunjungi hari ini berjalan dengan baik, dimana lurah, babinkantibmas serta masyarakatnya terlibat langsung dalam penanganan covid ini,” tukuknya.

Sekda menyebut, di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai ini lurah dan babinkantibmasnya sangat aktif dalam penangan covid, mereka selalu mengantarkan pabukoan dan sahur bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.

Baca Juga:  Anggota Satgas Bantu Bangun Tempat Parkir SD N 03 Maek

“Terimakasih kepada pak babinkamtibmas Afrin yang telah berperan aktif dalam pencegahan penularan covid-19 bersama lurahnya Candra yang telah menyediakan pabukoan dan sahur bagi masyarakat kita yang positif covid-19, ini patut kita apresiasi karena terkadang memberikan bantuan dengan uang pribadi mereka,” ucapnya.

“Semoga ini semua menjadi ladang amal bagi kita semua,” harap Sekda.

Baca Juga:  Riza Falepi : Hoax Gerakan Anti Covid-19 Membuat Orang Takut Divaksin

Tak hanya itu, lurah juga aktif mencarikan donasi untuk masyarakat yang kurang mampu, seperti mendatangi pelaku usaha yang ada disekitar kelurahan tersebut untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai.

No More Posts Available.

No more pages to load.