1 Syawal Ditetapkan Jatuh Hari Kamis, Pemerintah Himbau Tak Sholat Ied di Masjid

oleh -

1 Syawal Ditetapkan Jatuh Hari Kamis, Pemerintah Himbau Tak Sholat Ied di Masjid

SEMANGATNEWS COM- Seiring telah ditetapkannya 1 Syawal jatuh pada hari Kamis, 13 Mei 2021,Pemerintah provinsi Sumatera Barat menghimbau umat islam untuk tidak melaksanakan sholat Ied di Masjid, Mushalla dan lapangan. Himbauan itu ditujukan pada daerah yang penyebaran virus covid 19 berada pada zona merah dan orange.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Terjadi Penambahan Enam Kasus Positif Covid-19

Dalam sebulan ini di Sumbar, warga terpapar covid meningkat tajam. Ada 15 kabupaten/ kota dinyatakan zona merah dan oranye.
Untuk itu,Gubernur Sumbar Mahyeldi, minta Bupati dan Walikota menghimbau warganya tidak sholat Ied di massjid dan atau di lapangan terbuka.

Kota Padang, yang posisi terkini masuk zona orange (2,38), juga menghimbau warganya untuk tidak melaksanakan kegiatan sholat Ied 1442 H di Masjid atau rumah ibadah lainnya. “Silakan sholat di rumah masing masing”, himbau Walikota Padang Hendri Septa dalam surat edarannya hari ini.

Baca Juga:  Pj Sekda Emirda Ziswati: ASN Harus Banyak Membaca dan Mengasah Kemampuan

Kecuali itu Wako Padang juga memerintahkan aparatnya mengawasi berbagai objek wisata. Selama suasana lebaran objek itu harus tutup.

Daerah yang telah menindaklanjuti himbauan gubernur Sumbar adalah Kota Padang, Bukittinggi, Agam, Payakumbuh dan Pesisir Selatan.

Namun dari himbauan Wako Padang itu ada yang menjadi tanda tanya bagi warga. Kenapa aktifitas sholat Ied yang hanya memakan waktu 2 jam dilarang. Sementara sejumlah mall di kota Padang bebas didatangi pengunjung. Dalam sepekan ini, terlihat Mall selalu penuh oleh warga yang berbelanja.

No More Posts Available.

No more pages to load.