Disdik Layangkan Surat Edaran, Mutiara Hati Laksanakan Sholat Istisqa

by -
FB_IMG_1568876292609

Disdik Layangkan Surat Edaran, Mutiara Hati Laksanakan Sholat Istisqa

Semangatnews, Payakumbuh – Pagi ini, Sekolah Mutiara Hati Fullday school Laksanakan Sholat Istisqa di halaman lingkungan sekolahnya, Kamis, (19/92019).

Sholat istisqa Ini diikuti seluruh siswa SD dan SMP serta majlis guru sekolah Mutiara Hati dan yang bertindak sebagai imam adalah ust. Edo Wahyudi alhafizh dan nertindak sebagai khatib ust. Jasmawardi.

Kepala sekolah SDIT Mutiara Hati Marnita Indra Dauly menyampaikan, sholat Isitisqa ini dilakukan untuk meminta dan memohon kepada Yang Kuasa agar diturunkan hujan di Kota Payakumbuh,
“Kita berharap Turun hujan membasahi bumi Allah ini, karena susah seminggu belakangan ini Kota Payakumbuh diselimuti kabut asap yang cukup tebal sehingga mengakibatkan beberapa orang dari siswa jatuh sakit, “ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, AH. Agustion menyampaikan, Diknas telah mengagendakan akan melaksanakan shalat istisqa secara serentak di sekolah masing-masing atau bergabung dengan masyarakat kelurahan setempat,
“Kita sudah jadwalkan kemungkinan pelaksanaannya minggu depan dan sekaligus mengajak masyarakat sekitar lingkungan sekolah dan kelurahan setempat untuk melaksanakan sholat Istisqa ini, “ungkap Agustion.

Kadisdik juga menyampaikan, sesuai dengan edaran yang sudah dikirim ke sekolah-sekolah untuk dapat mengurangi aktivitasnya di luar ruangan, tetaplah memantau kondisi peserta didik secara intens, kalau ada indikasi terpapar akibat kabut asap agar sesegera mengambil langkah pertolongan medis, “terangnya. (Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.