Diskominfotik Sumbar Gelar Sosialisasi Smart City Tahap II di Agam

oleh -
SEMANGATNEWS, AGAM – Sebagai bahan landasan dalam menindaklanjuti pengelolaan sumber daya informasi yang lebih efisien dan tepat untuk masyarakat, perlu dilakukan pembinaan dan sosialisasi Smart Province di tingkat kabupaten/kota. Hal ini juga menjadi sebuah upaya percepatan dalam mewujudkan provinsi cerdas melalui pembentukan smart city di tiap-tiap kabupaten/kota. Demikian diungkapkan Jasman Rizal, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Sumatera Barat (Sumbar) saat membuka acara Pembinaan dan Sosialisasi Smart City Tahap II, di Aula Kantor Bupati Agam, Senin (15/8/22).
Baca Juga:  Pemprov Sumbar Gandeng Jabar Promosikan Visit Beautiful West Sumatera 2023
Jasman mengatakan, selain sebagai bagian dari kemajuan zaman, pemanfaatan teknologi juga menjadi pendukung program pemerintah ke depan yang dilakukan dengan pengintegrasian teknologi di berbagai sektor pembangunan daerah. Seperti diketahui, kota cerdas (smart city) adalah kota yang bisa menjadi enabler dalam pengembangan, penerapan dan pengelolaan inovasi secara berkesinambungan dengan teknologi informasi (IT). Oleh karena itu menurut Jasman, untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan turut serta dari Organisai Perangkat Daerah (OPD) di kota cerdas.
Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Gaungkan Semangat PENAS KTNA XVI 2023 Terbaik se-Indonesia
β€œPerlu adanya inisiatif dan management pada kegiatan-kegiatan dari OPD tertentu. Disamping itu, peran Dinas Kominfo hanya memfasilitasi kebutuhan teknologi informasi untuk mendukung inovasi yang terlahir dalam smart city di daerah,” Ungkap Jasman dalam sambutannya. Meski begitu, disamping inovasi dan kebutuhan teknologi informasi, dukungan dari sumber daya lain tentu juga diperlukan dalam mewujudkan smart city, agar bisa berjalan terarah secara maksimal dan tepat sasaran, sehingga dapat memberi manfaat bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Sumatera Barat.

No More Posts Available.

No more pages to load.