DPRD Kota Padang Gelar Paripurna, Hendri Septa Sampaikan RAPBDP Kota Padang Tahun 2021

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna penyampaian APBD perubahan tahun anggaran 2021 di ruang sidang utama DPRD Kota Padang, Selasa, (4/9).

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan secara resmi Nota Keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBDP) Kota Padang Tahun Anggaran (TA) 2021 kepada DPRD Kota Padang.

Baca Juga:  Proses Pengadaan Barang dan Jasa Dukung Percepatan Pertumbuhan Perekonomian

Dalam paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Padang Arnedi Yarmen itu, juga diikuti Wakil Ketua DPRD Amril Amin, Sekretaris DPRD Hendrizal Azhar dan para anggota DPRD Padang. Selain itu unsur Forkopimda, kepala OPD terkait dan stakehoder terkait baik secara langsung maupun virtual.

Wako Hendri menyebutkan, berdasarkan perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2021 yang telah disepakati, bahwa RAPBDP Kota Padang tahun 2021 diarahkan untuk percepatan capaian visi dan misi serta mewujudkan 9 (sembilan) program prioritas pembangunan, sebagaimana yang tertuang dalam Perubahan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Padang tahun 2021.

Baca Juga:  Seniman Legendaris Elly Kasim Meninggal Dunia, Mahyeldi: Sumbar Berduka Generasi Muda Agar Lestarikan Seni Budaya Minang

“Selanjutnya kita tetap fokus pada pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 yang mewabah sampai saat ini hampir dua tahun,” ungkap orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Dalam RAPBDP 2021 ini, Hendri Septa mengatakan pendapatan daerah direncanakan mencapai Rp 2,526 triliun. Jumlah ini turun sebesar Rp 99,806 miliar atau 3,80 persen dari target pendapatan daerah pada APBD awal tahun 2021 yakni sebesar Rp 2,626 triliun.

No More Posts Available.

No more pages to load.