Dua Muspida Tanah Datar Berhak Memakai Sabuk Hitam Lemkari

oleh -

Dua Muspida Tanah Datar Berhak Memakai Sabuk Hitam Lemkari

SemangatNews, Tanahdatar – Dua Muspida (Forkopimda) Kabapaten Tanah Datar diberi penghargaan Sabuk Hitam Penghormatan Lemkari di lapangan Istano Basa Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas, Minggu 01 Maret 2020 hari ini. Penghargaan sabuk tersebut dipasangkan dalam latihan bersama dihadiri lebih kurang 200 peserta.

Dua Muspida Tanah Datar yang mendapat Sabuk Hitam Penghormatan Lemkari itu diantaranya Kajari Batusangkar Hardijono Sidayat, SH dan Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Edi S Harahap, S.Pd. Pemasangan Sabuk Hitam itu dilakukan Ketua Lemkari Sumatera Barat Drs. Firdaus Ilyas sekaligus penyerahan ijazah hasil ujian Kyu Lemkari se Kabupaten Tanah Datar.

Ketua Lemkari Sumbar Drs. Firdaus Ilyas mengatakan, Sabuk Hitam Penghormatan Lemkari diberikan pada bapak Kajari Batusangkar Hardijono Sidayat dan Dandim 0307 Tanah Datar Ltkol Inf. Edi S Harahap diucapkan selamat disamping beliau berhasil mendirikan Dojo serta mengajak anak dan keluarga beserta jajaran untuk ikut latihan juga menyediakan Fasilitas sarana di Kantor.

Dengan kesibukan kedua Muspida ini dan menyediakan waktu bergabung dengan Dojo mudah-mudahan menjadi cambuk oleh Pengcab dan anak-anak Lemkari Tanah Datar untuk memacuh semangat lebih giat latihan dan didoakan dalam Porprov tahun ini mendapat medali lebih banyak lagi untuk mengharumkan Tanah Datar di cabang olah raga Lemkari jelas Firdaus.

Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Dr. Ermon Revlin mengatakan, mohon maaf dengan tidak bisanya kehahadiran Bupati Irdinansyah dan ia menyampaikan salam dan mengucapkan selamat kepada Bapak Kajari dan Bapak Dandim yang menerima Sabuk Hitam Penghormatan Lemkari, mudah-mudahan membawa manfaat besar untuk Kabupaten Tanah Datar.

Disamping Pemasangan Sabuk Hitam Penghormatan Lemkari kepada kedua Muspida juga sekaligus dilakukan latihan bersama dihadiri seluruh Dojo Tanah Datar lebih kurang 200 orang anggota, juga tampak hadir Inspektur Altri Suandi, Ketua KONI Tanah Datar Doni Eka Putra, Ketua Pengcab Lemkari Tanah Datar Iptu Syahbudin dan Ketua Lemkari Kota Padang. (M. Syukur).