Edwardi, Solusi Masalah Sosial dan Harapan Baru Untuk Payakumbuh Maju.

0

Semangatnews, Payakumbuh – Di Kota Payakumbuh, terutama di Kecamatan Payakumbuh Barat, siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini. Edwardi namanya. Tak hanya dikenal didunia politik saja, pria dua anak ini juga dikenal banyak orang sebagai tokoh yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Terutama dalam membantu masalah kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Sebagai wartawan, tak terhitung lagi permasalahan sosial masyarakat yang dijumpai Edwardi. Tak jarang pula, masyarakat mengadukan nasibnya ke pria yang akrab disapa Edwar tersebut. Melalui jaringannya pertemanan yang kuat, Edwar mampu memecahkan dan mencari solusi terhadap masalah sosial yang diadukan oleh masyarakat kepada dirinya.

Kini, pria dua anak tersebut mencoba untuk memperjuangkan permasalah masyarakat dilegislatif. Yaitu ikut mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kota Payakumbuh periode 2019-2024 mendatang dari Partai Hati Nurani Rakyat nomor urut 3 di Daerah Pemilihan Payakumbuh I meliputi Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Untuk merubah sistem, kita harus masuk ke dalam sistem tersebut. Ini tujuan saya ikut mencalonkan diri sebagai anggota dewan, supaya bisa memperjuangkan nasib masyarakat, terutama golongan menengah kebawah,” terang Edwardi ketika berbincang-bincang beberapa hari lalu.

Tak hanya selama jadi wartawan Edwar menjumpai permasalahan sosial di masyarakat. Tetapi selama proses pencalonan termasuk ketika masa-masa kampanye, banyak masyarakat yang mengadukan nasib diri pribadi hingga kondisi lingkungan kepada dirinya.

“Ini yang kita temuai dan semua sudah kita catat,” ucap Edwar.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh menuturkan, apabila dirinya dipercaya untuk duduk di DPRD Kota Payakumbuh nantinya, kepentingan masyarakat adalah prioritas yang diutamakan Edwar.

Menurut Edwar, antara wartawan dan anggota dewan memiliki tugas tidak jauh beda, yaitu sama-sama penyambung lidah masyarakat. Tetapi, katanya, wartawan tidak bisa mengambil kebijakan didaerah terhadap harapan yang disampaikan masyarakat. Sedangkan, anggota dewan memiliki kewenangan dalam mengambil kebijakan demi kepentingan masyarakat.

“Masyarakat tetap yang didepan dan anggota dewan hanyalah penyambung lidah dari masyarakat. Selama jadi wartawan saya juga adalah penyambung lidah masyarakat tetapi tidak bisa mengambil kebijakan. Disitu lah bedanya. Karena itu juga saya berniat untuk maju. Mohon doa dan dukungan masyarakat semua,” kata calon anggota DPRD Kota Payakumbuh nomor urut 3 tersebut.(*)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.