Ekspos Enam Kader Posyandu Terbaik, Dibuktikan Tim Penilai ke Lapangan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Usai penilaian administrasi dan ekspos dari enam kader posyandu tingkat kota beberapa hari lalu, Ketua TP-PKK Kota, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP turun ke lapangan untuk melakukan penilaian langsung ke posyandu, Kamis (4/3).

Penilaian lapangan dilaksanakan bertepatan dengan layanan posyandu. Tujuannya untuk melihat langsung, apakah ekspos yang disampaikan kader saat lomba, sesuai dengan faktanya di lapangan. Serta memberikan reward kepada yang telah berhasil menjalankan tugasnya sebagai kader.

Baca Juga:  Pasca Bom Bunuh Diri, Polri Amankan Lima Bom Aktif Dan Tangkap 13 Terduga Teroris Di Jakarta-Makassar-NTB

Enam kader tersebut di antaranya dari Kecamatan Padang Panjang Barat Indra Ariska dari Posyandu Anggrek Ungu, Kelurahan Pasar Usang, Nurul Hidayah (Posyandu Kamboja, Kelurahan Bukit Surungan), dan Heri Marleni (Posyandu Mawar Kuning, Kelurahan Silaing Atas).

Sedangkan Kecamatan Padang Panjang Timur, diwakili Erlinda Musfa (Posyandu Sayang Ibu, Kelurahan Koto Panjang), Nina Afnita (Posyandu Anggrek, Kelurahan Koto Katik) dan Roza Deswita (Posyandu Mawar, Kelurahan Ganting).

Baca Juga:  Wagub Audy : Bank Nagari Dapat Menjadi Mitra Kerja Yang Baik Bagi Pedagang Dan Pengusaha Tanah Abang

Enam kader tersebut dibantu tenaga kesehatan, bidan dan kader lainnya dalam memberikan layanan posyandu kepada ibu dan anak.

“Kami lihat di lapangan memang cukup bagus. Sesuai dengan ekspos yang disampaikan. Ada beragam inovasi, seperti adanya pojok ASI, baby spa, dan lainnya,” sebut Dokter Dian.

Dian berharap, inovasi dan layanan posyandu yang diberikan, dapat memberikan pengetahuan bagi ibu dan anak, betapa pentingnya mengerti dan paham tentang kesehatan.

Baca Juga:  Pariaman Rawat Tanaman Pinago Wapres RI, Ini Salah Satu Program Strategi Mitigasi Berbasis Vegetasi

“Apalagi banyak terjadi kasus stunting dan gizi buruk dialami anak-anak akibat kurang pengetahuan dari sang ibu dan mengabaikan keberadaan layanan posyandu,” tuturnya. (Eti)