PKK Kota Payakumbuh Launching Aplikasi SiPedati Pada Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Ke VIII

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pencanangan Bulan Bakti (BB) Dasawisma Ke VIII Kota Payakumbuh bertema “Melalui kegiatan kelompok Dasawisma, kita tingkatkan kebersamaan, kesadaran kegotong royongan dan tanggung jawab terhadap pelaksanaan 10 program pokok PKK” digelar di Aula Ngalau Indah, Lantai III Balai Kota, Kamis (4/3).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Harneli Bahar Mahyeldi, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi, Ketua GOW Kota Payakumbuh Machdalena Erwin Yunaz, Ketua DWP Payakumbuh Elfriza Zaharman, Kepala Dinas P3AP2KB Syahnadel Khairi, Plt. Kepala Diskominfo Armein Busra, ketua serta pengurus PKK kecamatan dan kelurahan se Kota Payakumbuh.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Bagi Warga Tionghoa Di HBT

Dalam pencanangan BB Dasawisma ke VIII itu, dilaksanakan Launching Aplikasi SiPedati (Sistem Informasi PKK dan Dasawisma Terintegrasi) Kota Payakumbuh. Aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh Diskominfo Payakumbuh. Keunggulan dari Sipedati adalah datanya realtime, disana berisi data PKK dan Dasawisma kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota yang sudah tersedia pada sistem yang bisa diakses kapanpun.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Hadiri HUT Padang TV Ke-14

Selain berguna untuk administrasi kegiatan, data ini juga dapat dimanfaatkan oleh stakeholder terkait karena disana sudah by name by adress, tersedia dalam versi WEB dan Android. Seluruh penggerak PKK dapat memanfaatkan aplikasi ini sehingga kegiatan mereka terlaksana baik.

Juga dilaksanakan Pelantikan Forum Komunikasi Ketua Kelompok Dasawisma (FKKKD) Kota Payakumbuh yang berisi ibu-ibu Dasawisma berprestasi dari 2011 sampai sekarang oleh Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi. Serta penyerahan sertifikat evaluasi buku administrasi PKK dan juknis BB Dasawisma kelurahan dan kecamatan se Kota Payakumbuh.