Emma Yohana Minta Pemerintah Bangun Fly over Solok Selatan-Dharmasraya

oleh -

Emma Yohana Minta Pemerintah Bangun Fly over Solok Selatan-Dharmasraya

SEMANGATNEWS.COM – Anggota DPD-RI asal Sumatera Barat, Emma Yohana, meminta pemerintah pusat mempercepat pembangunan sejumlah infrakstruktur di daerah yang diwakilinya, termasuk pembangunan fly over yang menghubungkan antara Kabupaten Solok Selatan menuju Dharmasraya. Fly over akan melalui dua ruas jalan, yakni Abai-Sungai Dareh dan Sungai Kunyit-Sungai Rumbai.

Baca Juga:  Ada Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar,di Musrenbang Linggo Sari Baganti

Permintaan itu disampaikan langsung Emma Yohana kepada Menko Bidag Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, dalam pertemuan antara tim DPD-RI yang dipimpin Wakil Ketua DPD-RI, Sultan B Najamuddin dengan Luhut pada Rabu (7/4/2021).

“Alhamdulillah, semua aspirasi masyarakat Sumatera Barat terkait pembangunan dan investasi sudah kami sampaikan kepada Pak Luhut,” kata Emma dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga:  Rusudi: Berdo'a Dan Berharap Anaknya Yang Hilang Tenggelam Ditemukan

Pertemuan sendiri berlangsung di Kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi guna membahas permasalahan di daerah, terutama yang berkaitan dengan percepatan infrastruktur daerah.

Menurut Emma, salah satu aspirasi yang disampaikan adalah terkait jalan penghubung antar dua kabupaten, yakni Solok Selatan-Dharmasraya.
Selain itu, ia juga meminta dukungan pemerintah pusat untuk mempercepat berbagai bentuk pembangunan lainnya, karena banyak infrastruktur yang belum berjalan.

Baca Juga:  Orasi Ilmiah di UNP, Audy Joinaldy Motivasi Kaum Milenial Hadapi Perubahan di Era 4.0

“Masyarakat meminta agar infrasturuktur itu bisa dipercepat agar kegiatan ekonomi dapat terhubung dengan cepat,” kata Emma..

Senator perempuan senior itu mengatakan, pembangunan infrastruktur yang terintegrasi antar wilayah menjadi sangat penting dalam upaya meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.