Empat Hari Operasi Yustisi Tim Gakum Prokes Pessel, Jaring 713 Orang Tidak Bermasker

oleh -

Empat Hari Operasi Yustisi Tim Gakum Prokes Pessel, Jaring 713 Orang Tidak Bermasker

SEMANGATNEWS.COM- Dalam sepekan terakhir Tim Gabungan Penegakan Hukum Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor : 6 Tahun 2020, Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil menjaring sebanyak 713 orang pelanggar protokol kesehatan, khususnya tidak bermasker saat berada di pasar dan di tempat umum.

” Dari hasil operasi selama empat hari tim berhasil terjaring sebanyak 713 orang yang kedapatan tidak bermasker, ” kata Kasatpol PP dan Damkar, selaku Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid 19, Dailipal, Jumat (18/6) usai menggelar operasi Yustisi di Pasar Barung Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan.

Dijelaskan, 713 orang tersebut berasal dari empat lokasi operasi. Pertama Pasar Baru Kecamatan Bayang, dalam operasi yang dilaksanakan Senin (14/6) terjaring sebanyak 118 orang, kemudian Selasa, (15/6) di Pasar Tarusan Kecamatan Koto XI Tarusan, terjaring 230 orang, berikutnya, di Pasar Taluak Batang Kapas, terkaring 140 orang.

Baca Juga:  Musholla Al-Jadid Parit Rantang Potong 6 Ekor Sapi dan Bagikan 500 Kupon

” Hari ini operasi dilaksanakan di Pasar Barung Barung Belantai Kecamatan Koto XI Tarusan, berhasil menjaring sebanyak 225 orang,” kata Dailipal.

Dijelaskan, 713 orang tersebut merupakan pengguna jalan, pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker, saar ditemui petugas.
“Pelanggar protokol kesehatan tersebut langsung diberikan sanksi sesuai Perda Provinsi Sumatera Barat Nomor : 6 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) berupa sanksi kerja sosial membersihkan fasilitas umum,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.