Gubernur Mahyeldi: Inovasi Beri Keuntungan Ganda Pada Daerah

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Inovasi yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan memberikan keuntungan ganda pada daerah karena itu setiap lembaga harus bisa membuat minimal empat inovasi dalam satu tahun.

“Inovasi ini tujuannya untuk bisa memberikan pelayanan optimal pada masyarakat. Pada saat yang sama dengan inovasi, daerah juga bisa mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID),” kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat membuka Bimbingan Teknis Inovasi Daerah di Aula Kantor Gubernur, Jumat (18/6/2021).

Baca Juga:  Tanggapi Ijazah Palsu, Safaruddin : Itu Fitnah dan Tidak Berdasar

Ia mengatakan penghargan terhadap inovasi daerah itu merupakan kemurahan hati dari pemerintah pusat. Padahal inovasi itu keuntungannya bagi masyarakat di daerah sendiri, tetapi pemerintah daerah mau menggelontorkan anggaran tambahan bagi daerah jika inovasi itu dilakukan dengan baik.

Karena itu ia mendorong semua OPD untuk berpacu menjadi yang terbaik di Sumbar. Dengan demikian skor yang diperoleh OPD bisa makin merata dan meningkat.

Baca Juga:  Tingkatkan Sektor Pertanian, Syafrial Kani Sebagai Inisiator Pertemuan Gubernur Mahyeldi Dengan Investor

“Informasinya untuk peringkat pertama itu skor yang dibutuhkan lebih dari 100 ribu. Itu bisa menjadi target,” ujarnya.

Palagi dengan semakin banyak inovasi yang bisa dibuat oleh OPD akan semakin besar pula keuntungan dan kebaikan yang bisa didapatkan masyarakat.

Mahyeldi menyebut Sumbar pernah memiliki cerita sukses tentang inovasi pada tahun 2018 dan 2019 dengan memperoleh peringkat 4 dan peringkat 3 nasional. Namun pada 2020 terjadi penurunan menjadi peringkat enam.

Baca Juga:  Kadishut Sumbar Kunjungi Lokasi Pengolahaan Rasam, Ada Apa?

“Artinya kita sebenarnya memiliki potensi untuk bisa menjadi yang terbaik. Dengan kinerja dan niat untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat, kisah sukses itu bisa kembali diulang,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.