Empat Warga Payakumbuh Terkonfirmasi Positif Covid-19

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Makin panjang daftar warga kota Payakumbuh yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sepanjang Sabtu (26/9), tercatat empat orang warga yang terpapar virus corona diasase. Sementara itu, delapan orang juga dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Bakhrizal, Sabtu (26/9). Menurutnya, penambahan keempat warga itu akibat terpapar dari positif Covid-19 sebelumnya. Mereka, 3 dari Kecamatan Payakumbuh Barat dan 1 dari Kecamatan Payakumbuh Timur.

Tiga orang dari Kecamatan Payakumbuh Barat adalah perempuan PMY, 24 thn, IRT, beralamat di Kelurahan Padang Tinggi Piliang.

Kemudian ibu dan anak perempuannya, LG, 30 thn, IRT, serta FMA, 4 thn, beralamat di Kelurahan Koto Tangah. Ibu dan anak ini kontak dengan suaminya, YA, yang sepekan sebelumnya juga sudah terkonfirmasi positif Covid-19.

Seorang lagi, dari Payakumbuh Timur, lelaki YR, 28 thn, satpam BPJS Payakumbuh, beralamat di Kelurahan Padangtangah Payobadar.

Didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat, Asmarini, Kadiskes Bakhrizal, juga melaporkan 8 orang sudah sembuh dari Covid-19. Mereka adalah Edo Wardoyo, 31 thn, dari Aur Kuning Sawah Padang, Messie Aguatia, 32 thn, Jalan Bonai, Kelurahan Tanjung Gadang Sungaipinago, Surya Defrizal, 38 thn, Kelurahan Pakan Sinayan, Abdul Haris, 23 thn, Kelurahan Ibuah, Andres Saputra, 22 thn, Bukit Barisan (Limapuluh Kota), Etik Chin Star, 59 thn, Seberang Betung, Agustina, 48 thn, Pakan Sinayan, Eriyanti, 48 thn, Balai Jariang, Air Tabik.

Per Sabtu (26/9) ini data Covid-19 Payakumbuh adalah, suspect 4 orang, total kasus konfirmasi 136 orang, total sembuh 80 orang, isolasi 50 orang, rawat 5 orang,
kontak erat 12 orang,
discarded 6.885 orang dan meninggal 1 orang.(011)