Fakhrizal Ingin Mengabdi Setelah 36 Tahun Tinggalkan Sumatera Barat

oleh -

Fakhrizal Ingin Mengabdi Setelah 36 Tahun Tinggalkan Sumatera Barat

Semangatnews, Padang- Berbicara masalah Sumbar kini dan ke depan, tentu banyak hal yang harus kita benahi, utamanya pemerataan pembangunan antara kota dan desa.

Hal ini ditegaskan Jenderal Fakhrizal calon gubernur Sumbar saat bincang bincang dengan pemimpin redaksi Semangatnews, menjelang pembukaan sosialisasi pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur tahun 2020 dengan penerapan protokol kesehatan covid19 di hotel Grand Zuri,25/09.

Fakhrizal yang berpasangan dengan Genius Umar dengan nomor urut 3 ini, mengaku merasa terpanggil untuk ingin mengabdi di kampung halaman setelah 36 tahun ditinggalkan. Panggilan nurani seorang Fakhrizal bak gayung bersambut yang direspon ninik mamak, alim ulama dan komponen masyarakat lainnya.

Terpanggil untuk mengabdi adalah tugas mulia. Untuk itu, putra Agam ini tidak muluk-muluk. Bila terpilih nantinya dan mendapat amanah dari rakyat, maka salah satu program prioritas adalah pemerataan pembangunan yang selama ini hanya terfokus di kota saja.

Kita ingin, masyarakat desa juga merasakan dan menikmati pembangunan. Pembangunan tidak hanya pisik, tetapi juga SDM, sebut Fakhrizal, seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Kecuali itu, berbagai kegiatan olahraga kembali kita hidupkan sampai pelosok desa. Ini penting dalam menjaga keseimbangan kesehatan pisik dan non pisik, sebut Fakhrizal yang hobbi dan “gila bola” ini.

Tatkala menjabat Kapolda Sumbar, Fakhrizal kembali menghidupkan sejumlah iven olahraga. Diantaranya, turnamen sepak bola, Minangkabau cup, voli dan olahraga lainnya.(zln)