Final Bulutangkis Asian Games Ganda Putra All Indonesia

by -

Semangatnews,Jakarta–Hari ini, siang, dua emas untuk cabang bulu tangkis di Asian Games 2018 ada di depan mata.

Untuk tunggal putra, Jonatan Christie harus mampu mengalahkan Chou Tien Chen. Sementara, di ganda putra, Merah-Putih sudah memastikan emas dan perak lewat All Indonesian Final. Itu berkat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang saling berhadapan dengan sesama anggota pelatihan nasional (pelatnas) PBSI, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ya, Istana Olahraga (Istora) Gelora Bung Karno, Selasa (28/8) siang, jadi saksi usaha wakil Indonesia demi mewujudkan dua emas. Sekaligus, melanjutkan tradisi dua gelar setelah Asian Games 2014.

Bisa dipahami mengingat empat tahun silam, dua kali Indonesia Raya berkumandang. Kesuksesan tersebut dipersembahkan ganda putri, Greysia Apriyani/Nitya Krishinda Maheswari dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra). Sorotan khusus ditujukan pada. Jonatan Ya, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo jadi harapan Indonesia pada sektor tunggal putra. Itu setelah Anthony Sinisuka Ginting disingkirkan Chou pada semifinal, Senin (27/8).

Alhasil, Jonatan pun punya dua misi pada final nanti. Pertama, tentu saja mengalahkan Chou demi mempersembahkan emas kedua bagi Indonesia. Selanjutnya, membalaskan kekalahan Ginting dari wakil Taiwan tersebut. Peluang pria 21 tahun ini untuk jadi yang terbaik sangat terbuka. Sebab, Jojo unggul 4-0 dalam head to head dengan Chou. Tinggal, bagaimana Jonatan mampu mengatasi tekanan. Jika sudah mengalahkan diri sendiri, kans untuk menghentikan Chou pun terbuka lebar. Ayo, Jonatan… Pasti bisa!***

Jadwal Final Bulu Tangkis Asian Games 2018

Tunggal Putra

Jonatan Christie Vs Chou Tien Chen (Taiwan #4)

Tunggal Putri

Tai Tzu Ying (Taiwan #1) Vs Pusarla Venkata Sindhu (India #3)

Ganda Putra

Kevin Sanjaya SukamuljoMarcus Fernaldi Gideon (#1) Vs Fajar AlfianMuhammad Rian Ardianto

Keterangan: Seluruh pertandingan wakil Indonesia dilangsungkan di Lapangan 1 Istora yang dimulai pukul 12.00 WIB hingga duel lainnya mengikuti(smngtnews/babe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.