Kloter I Jemaah Haji Debarkasi Padang Telah Mendarat Dengan Mulus

by -

Semangatnews,BIM-Alhamdulillah pesawat Garuda GA3401 yang membawa jamaah haji Kloter 1 sudah mendarat dengan mulus di Bandara Internasional Minangakau (BIM) pada Selasa dini hari pukul 01.41 WIB,Delay 1 jam 45 menit (28/8/2018).

Salah seorang jemaah atas nama Sabaruddin mendapat perawatan medis karena menderita stroke yang pernah dideritanya.

Jamaah 393 orang dengan Bagasi 393 koli 11.557 Kg , asal Jamaah : Kota Padang. Penyerahan Kloter I Jemaah haji Debarkasi Padang telah diserahkan secara resmi kepada Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah di Asrama Haji Debarkasi Padang.

Sehari sebelum kedatangan kloter I PPIH Embarkasi Padang mengadakan rapat terakhir, Senin (27/08), di Asrama Haji Padang.

Rapat dihadiri Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kabag Agama Biro Bintal dan Kesra Setda Provinsi Sumbar, Kakanwil dan Kabag TU serta seluruh Kabid di lingkungan Kanwil Kemenag Sumbar, perwakilan dari KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan), perwakilan dari Dinas Perhubungan, perwakilan dari Bea Cukai, perwakilan dari Dinas Kesehatan, perwakilan dari aparat keamanan dan seluruh pihak serta seluruh panitia dari masing-masing instansi terkait.

Dalam rapat tersebut, Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Hendri menyampaikan fase pemulangan haji kali ini terbagi 2 yaitu, gelombang I terdiri dari Kloter 1 s/d 12 yang dimulai dari tanggal 27 Agustus s/d 08 September dan gelombang II terdiri dari Kloter 13 s/d 17 yang dimulai dari tanggal 10 s/d 25 September.

“Hari ini, tugas perdana PPIH dalam penyambutan jamaah kloter I yang akan mendarat Selasa dini hari tepatnya pukul 00.15 WIB di Bandara Internasional Minangkabau,” ujar H. Hendri.

Berkenaan dengan persiapan penyambutan jamaah dan petugas haji, H. Hendri menghimbau agar tetap bekerja dengan maksimal sehingga tugas pemulangan jamaah ini bisa sukses samahalnya dengan tugas pemberangkatan yang lalu.

“Panitia tetap jalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal kepastian sarana dan prasarana yang dibutuhkan baik transportasi, keamanan maupun tempat penyambutan,” ujar Kakanwil.

Berbeda dari tahun sebelumnya, Kakanwil menginstruksikan kepada seluruh panitia yang menangani masalah pendistribusian air zam-zam dan Kemenag Kab/Kota agar mendistribusikan air zam-zam bersamaan dengan kedatangan jamaah di daerah masing-masing sehingga bisa langsung dinikmati jamaah dan keluarga tanpa harus menunggu lama lagi.

“Kita harus memberikan pelayanan terbaik dan terus meningkatkannya untuk tamu-tamu Allah ini,” ucap Hendri putra Agam ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.