Gebyar Vaksinasi Sapu Jagad Diskominfo Payakumbuh Melebihi Target

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Sapu Jagad di Kota Payakumbuh, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Payakumbuh mengadakan Gebyar Vaksinasi di halaman depan Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu (27/10).

Saat ditemui dilokasi vaksinasi, Kadis Kominfo Kota Payakumbuh Junaidi didampingi Sekretaris Armein Busra mengatakan vaksinasi ini dilakukan agar penyebaran wabah virus corona dapat dihentikan dan segera terbentuknya Herd Immunity.

Baca Juga:  Kabupaten Kepulauan Mentawai Siap Sosialisasikan Fungsi dan Tugas BPSK

“Kegiatan ini masih dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Sapu Jagad di Kota Payakumbuh. Jenis vaksin yang digunakan untuk dosis pertama adalah Vaksin Pfizer dan bagi masyarakat yang melakukan vaksin dosis kedua menyesuaikan dengan vaksin pertama yang telah diterima, ” Ujar Junaidi.

Ditambahkan Junaidi, Vaksin Pfizer memiliki efikasi mencapai 95 persen. Vaksin Pfizer diberikan dua dosis dengan jeda 21 hari antara suntikan dosis I dengan dosis II. Selain anak usia di bawah 12 tahun, semua golongan umur dapat menerima vaksin Pfizer untuk imunitas tubuhnya dari serangan virus corona, serta Pfizer adalah vaksin yang diakui diseluruh dunia. Jadi bagi masyarakat yang bepergian keluar negeri sudah aman menggunakan vaksin ini dengan catatan belum menerima vaksin Sinovac maupun vaksin Moderna.

Baca Juga:  Kali Ketiga, Gebyar Sumbar Sadar Vaksin Di Payakumbuh Utara Membludak

“Kita berharap kegiatan vaksinasi kita berjalan dengan lancar. Untuk target vaksinasi hari ini yaitu sebanyak 50 orang, namun melihat antusias masyarakat, yang ikut vaksinasi melebihi target yakni sebanyak 119 orang yang telah terdaftar dengan rincian 102 orang dosis pertama dan 10 orang dosis kedua. Sementara 7 orang lainnya masih tertunda. Alhamdulillah ini sudah melebihi target yang kita inginkan,” ujar Junaidi.

No More Posts Available.

No more pages to load.