Pemko Payakumbuh Gelar Bersama Unand Sosialisasikan PP Nomor 94 Tahun 2021

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Dengan mengusung tema Sosialisasi Hukum PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri di Lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh, Bagian Hukum Administrasi Negara Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) laksanakan Kegiatan Pengabdian Masyarakat.

Pemko (Pemerintah Kota) Payakumbuh melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menerima permintaan dari Unand itu dengan memfasilitasi kegiatan yang bertajuk sosialisasi untuk memperkenalkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang disiplin pegawai negeri sipil (PNS) yang ditetapkan dan diundangkan pada 31 Agustus 2021. Sebelumnya, peraturan yang membahas disiplin PNS ialah Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010.

Baca Juga:  Dapur Penggorengan Kerupuk Sanjai Milik Febri Oknali Parit Rantang Nyaris Jadi Abu

Diikuti oleh seluruh kepala OPD bersama Kasubag Kepegawaian masing-masing, sosialisasi yang berlangsung di aula pertemuan ngalau indah lantai III kantor walikota itu dibuka oleh Elvi Jaya staf ahli walikota bidang pemerintahan dan kesra dan didampingi Kepala BKPSDM Ifon Satria Chan, Rabu (27/10).

Diawal sambutannya, Elvi Jaya menyampaikan beberapa perubahan peraturan disiplin yang benar-benar harus diperhatikan oleh seluruh elemen perangkat daerah mulai dari staf hingga pimpinan.

Baca Juga:  Varian Delta Plus Serang Singapura, Wako Riza Falepi : Percepat Vaksinasi, Perketat Prokes

Staf ahli walikota itu turut menekankan bahwa dalam Pasal 24 ayat (3) yang menyatakan bahwa Dalam hal Pejabat yang Berwenang Menghukum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tidak menjatuhkan Hukuman Disiplin yang sesuai Pelanggaran Disiplin yang dilakukan oleh PNS, maka Pejabat yang Berwenang Menghukum dijatuhi Hukuman Disiplin yang lebih berat.

No More Posts Available.

No more pages to load.