Gerak Cepat Babinsa Kodim 0703/Cilacap Bantu Warganya Terdampak Banjir

oleh -

Gerak Cepat Babinsa Kodim 0703/Cilacap Bantu Warganya Terdampak Banjir

SEMANGATNEWS.COM – Curah hujan cukup tinggi mengguyur hampir seluruh wilayah kabupaten Cilacap mengakibatkan beberapa desa banjir, tanah longsor, jalan amblas dan pohon tumbang. Dua orang dinyatakan hanyut, satu belum ditemukan.

Di kecamatan Majenang, luapan Sungai Cikawung Colokan 1 menggenangi pemukiman warga dusun Purwodadi, desa Mulyadadi.

Sebanyak 85 KK atau (340) orang warga terdampak banjir dengan ketinggian 30-80 cm.

Baca Juga:  Bupati Safaruddin Kumpulkan Camat dan Wali Nagari, Pacu Capaian Vaksinasi

Di wilayah kecamatan Kroya, juga terjadi banjir diantaranya desa Mujur Lor, desa Mujur, desa Kedawung, desa Gentasari dan desa Sikampuh.

Begitu juga halnya di beberapa desa di wilayah kecamatan Maos dan Sampang. Air menggenangi pemukiman warga dan area persawahan. Beberapa desa diantaranya desa Mernek, desa Paketingan, desa Ketanggung dan desa Karangjati.

Baca Juga:  Pemandangan Umum Fraksi Nasdem Bintang Perjuangan Terhadap Ranperda APBD Kota Payakumbuh Tahun 2022

Di wilayah Gandrungmangu, banjir melanda Desa Kertajaya, Gandrungmangu, Wringinharjo, Bulusari, Cisumur dan Desa Layansari dengan ketinggian mencapai 50-100 cm. Juga tanah longsor yang terjadi di Desa Kertajaya, Karanggitung dan Desa Karanganyar.

Akibat kejadian tersebut, 2 orang warga RT 4/1 Dusun Mangunjaya Desa Kertajaya hanyut dan satu orang belum di ketemukan. Selain itu juga 3 rumah warganya tertimpa tanah longsor.

Baca Juga:  Konser Tribute to Elly Kasim Lahirkan Gagasan Museum, Pemda Agam Siap Mendukung

Sementara itu tanah amblas terjadi di desa Jambusati Kecamatan Jeruklegi tepatnya di jalan arah Perkebunan Kaliminggir RT 01 RW 04 Desa Jambusari.

No More Posts Available.

No more pages to load.