Giat Bakti Sosial, Peserta Didik Sespimmen Polri Salurkan Bantuan Anak Yatim dan Masjid

by -

SEMANGATNEWS.COM – Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, menggelar kegiatan bakti sosial dalam menyantuni anak yatim dan membantu pembangunan masjid Nurul Ulfah, di Komplek Pemda 2 Lestari RW 11 Kelurahan Cibeber, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu (21/4).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh empat orang Peserta Didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, yaitu, Serdik Viktor Inkiriwang, Serdik Bramastyo Priaji, Serdik Kemas Indra dan Serdik Candra Sasongko.

Menurut, Serdik Viktor Inkiriwang, mengatakan, kegiatan ini merupakan kepadulian Serdik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021 dalam memberikan santunan kepada anak yatim dan pembangunan masjid ini.

“Ini bentuk kepedulian kami, terhadap anak anak yatim dan pembangunan masjid Nurul Ulfah ini. Hal ini memang sudah menjadi niatan kami berempat untuk melakukan kegiatan bakti sosial ini,” kata Serdikn Viktor.

Hal senada juga dikatakan Serdik Bramastyo Priaji, dengan berbagi dan memberikan bantuan pembangunan masjid ini, ia merasa iklas dalam berbagi di kegiatan bakti sosial ini.

“Disaat pandemi Covid 19 seperti ini, banyak orang yang membutuhkan pertolongan dan uluran tangan kita, untuk itu kami menyisihkan beberapa perseb dari gaji kami untuk disalurkan kepada anak yatim dan pembangunan masjid,” jelas Serdik Bramastyo.

Sementara itu, Serdik Kemas Indra juga mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bukan semata mata menacari sensasi atau aksi yang dilakukan oleh Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, tapi murni dari hati nurani dan niatan peserta didik sendiri.

“Ide ini tidak kami rencanakan, namun pada saat komunikasi dengan sesama peserta didik lainnya melalui WA, tiba tiba muncul ide seperti ini. Kemudian kami realisasikan langsung dengan sasaran yang sudah kami bahas bersama,” paparnya.

Terpisah, Serdik Candra Sasongko, menuturkan, sebelum kegiatan ini dilaksanakan oleh peserta didik Sespimmen Lemdiklat Polri Dikreg ke 61 tahun 2021, dirinya sudah mengecek masjid mana yang akan mereka bantu dan anak anak yatim di wilayah tersebut.

“Semoga apa yang kami berikan kepada mereka menjadi berkah dan barokah, hanya ini yang bisa kami berikan, insyaallah jika ada rejeki kami akan kembali memberikan bantuan kepada masjid ini dan anak anak yatim,” pungkasnya. (wah/rls).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.