Buntut Kisruh Pembangunan Masjid di TVM; Warga Muslim Dikhianati Tetangga Non Muslim

oleh -

Buntut Kisruh Pembangunan Masjid di TVM; Warga Muslim Dikhianati Tetangga Non Muslim

SEMANGATNEWS.COM-Warga Muslim perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta hari-hari ini merasa amat sedih dan kecil hati karena dikhianati belasan tetangga warga nonmuslim di komplek itu. Malah, sebagian menjabat Ketua RT tapi bertindak partisan, tidak mengayomi seluruh aspirasi warganya.

Curahan hati itu disampaikan oleh Humas Panitia Pembangunan Mesjid At Tabayyun, Yandi Rhamdani, Rabu (21/ 4) malam usai Salat Taraweh di Tenda Mesjid At Tabayyun. Ia mengatakan itu dalam kaitan rencana pembangunan mesjid di komplek pemukiman TVM yang mayoritas dihuni warga nonmuslim.

//Silang pendapat//

Yandi menceritakan, dua tahun lalu memang sempat ada silang pendapat antar warga mengenai lokasi mesjid. Ada yang menolak usulan mesjid di lahan seluas 1078 m2 di blok C dengan alasan itu “Ruang Hijau Terbuka” Tapi, argumen itu patah, karena faktanya ada bangunan kantor RW yang sudah lebih sepuluh tahun berdiri, juga tanpa izin dan tanpa IMB alias liar secara hukum. Kemudian, ada yang ngotot beralasan mesjid akan membuat komplek jadi kumuh dan kotor, nanti akan berisik dengan suara adzan. Panitia tentu saja menolak alasan itu. Sempat diterangkan baik-baik kepadanya, Mesjid rumah ibadah yang mengutamakan kebersihan dan kententraman. Ada banyak lagi alasan lain, yang mengada-ada. Tapi bisa dipahami kemungkinan tidak tahu fungsi Mesjid.

No More Posts Available.

No more pages to load.