Group Senam Bucan Sialang Gaung Laksanakan Peringatan Israk Mikraj.

by -

SEMANGATNEWS.COM – Group Senam Bucan (bugar dan cantik) Nagari Sialang Gaung kecamatan Koto Baru Dharmasraya laksanakan kegiatan peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW. Tidak kurang 60 orang anggota senam mak-mak ini beserta masyarakat lainnya serius mendengarkan kisah tentang Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW, yang disampaikan ustad Muhammad Feri, Kamis(11/3) malam bertempat di Mesjid Ikhsan Sialang Gaung.

Dalam sambutannya ketua group Senam Bucan Sialang Gaung, Iftinita mengatakan, bahwa group Senam Bucan yang dia pimpin kegiatannya tidak hanya senam, akan tetapi juga program keagamaan, program Bhakti sosial dan program kesenian.

” Kita tidak hanya saja kegiatan senam untuk kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental melalui kegiatan pengajian, Yasinan bersama, kegiatan Bhakti sosial melalui pemberian Sembako untuk Lansia, dan kesenian Kasidah. Di samping itu kami juga
berencana dirikan group Randai, “jelas Iftinita.

“Oleh karenanya kami mohon dukungan dan bantuan dari Pemerintahan Nagari,” ungkap Iftinita, sembari melihat pada Wali Nagari Sialang Gaung, Sahrial yang berkesempatan hadir malam itu.

Bak gayung bersambut, Wali Nagari Sialang Gaung, Sahrial dalam sambutannya berjanji akan fasilitasi dan bantu kegiatan group Senam Bucan. Dan atas nama Pemerintahan Nagari, beliau mengucapkan terimakasih atas ide ibuk-ibuk Bucan Sialang Gaung yang telah memprakarsai peringatan hari besar umat Islam ini, ditambah lagi dengan program lainnya, yang cukup bagus untuk masyarakat.

Di akhir sambutannya, Wali Nagari Sahrial, berharap kepada anggota Bucan, dan jamaah yang hadir beserta warga seluruhnya untuk tetap patuhi protokol kesehatan, manfaatkan lahan pekarangan untuk tanaman obat, tanaman dapur.

“Manfaatkan lahan pekarangan untuk tanaman obat, tanaman dapur, hingga dapat menghemat belanja kebutuhan dapur, “tutupnya.

Sebagai acara inti, Ustad Muhammad Feri dalam tausyiah nya menyampaikan kisah Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW menjemput perintah sholat.
“Betapa pentingnya sholat itu, sebab sholat dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. “ucap ustad Feri, sembari mengutip ayat suci Al-Qur’an.

Acara yang diramaikan dengan penampilan kasidah dan pembacaan Puisi oleh anggota Bucan ini ditutup dengan do’a dan makan nasi goreng bersama yang disediakan oleh group Bucan. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.