Gubernur Mahyeldi: Orang Sukses Hasus Memiliki Istiqomah Kompak dan Bersatu di Jalan Kebaikan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Seperti biasa, dalam setiap kunjungan kerja ke daerah Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah selalu menyempatkan diri membagi ilmu dan kebaikan dengan menjadi Khotib Sholat Jum’at di Masjid Istiqomah Jorong Gunung, Nagari Tanjuang Alam Kecamatan Tanjuang Baru, Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (22/3/2019).

Isi khotbanya tetap mengajak jemaah untuk selalu beriman kepada Allah, Istiqomah, kompak dan bersatu di jalan kebaikan. Allah menjanjikan akan menolong bagi orang – orang yang beriman yang berbekalkan Iman.

Baca Juga:  Orasi Ilmiah di UNP, Audy Joinaldy Motivasi Kaum Milenial Hadapi Perubahan di Era 4.0

“Karena itulah ciri – ciri jadi orang yang sukses, jadilah orang yang menang di jalan Allah dan janganlah jadi umat yang kalah oleh kezaliman,” ucap Gubernur Sumbar.

Kekompakan dan persatuan. Itulah kata kunci untuk keberhasilan mencapai tujuan yang dicita-citakan.

Rasulullah SAW bersabda, “Kalian wajib berjamaah. Sebab, serigala itu hanya akan memangsa kambing yang sendirian.” Demikian juga kita kaum Muslimin. Apabila kompak dan bersatu, pastilah musuh-musuh agama akan segan untuk menyerang dan menerkam kita. Baik itu musuh dari kalangan jin maupun manusia (lihat QS. an-Naas: 6).

Baca Juga:  Bupati Sutan Riska Calon Kuat Ketua Umum APKASI Periode 2021-2026

Gubernur Mahyeldi yang biasa disebut Buya itu menyebutkan bahwa sesungguhnya manusia yang paling dicintai oleh Allah pada hari kiamat dan paling dekat kedudukannya di sisi Allah adalah pemimpin yang adil. Sedangkan orang yang paling dibenci oleh Allah dan paling jauh kedudukannya dari Allah adalah pemimpin yang zalim.