Gubernur Mahyeldi Resmikan Masjid Lailatul Qadar, Puncak Gunung Singgalang

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) H. Mahyeldi Ansharullah meresmikan pembangunan Masjid Lailatul Qadar di Jorong Sikaduduang Nagari Singgalang Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (26/3/2021).

Dalam sambutannya Gubernur Sumbar yang dikenal dengan Buya Mahyeldi ini menyampaikan, konsep pembangunan Masjid Lailatul Qadar dilatar belakangi adanya kepedulian dari masyarakat sekitarnya yang tinggal di pergunungan jauh dari perkotaan.

Baca Juga:  Bawa Sabu, Pria "Gaek" ditangkap Gagak Hitam

“Atas dasar senasib itulah dibangunnya Masjid Lailatul Qadar ini,” kata Buya Mahyeldi.

Gubernur berharap, Masjid yang telah dibangun, dapat lebih mempererat hubungan silaturrahmi antara warga yang tinggal di pergunungan Singgalang, serta dapat dimanfaatkan untuk beribadah dan memakmurkan Masjid serta menjaganya.

Menurut Buya Mahyeldi, dalam ajaran Islam Masjid adalah sebaik-baiknya tempat di muka bumi, bahkan Allah SWT telah menjanjikan pahala yang besar kepada para hamba-nya yang ikhlas menyumbangkan hartanya untuk membangun masjid.

Baca Juga:  Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH: Djamaluddin Adinegoro Layak Sebagai Pahlawan Nasional

Dalam kaitan membangun umat, Masjid bukan hanya berfungsi untuk tempat ibadah akan tetapi Masjid juga berfungsi sebagai tempat dimana umat Islam bersatu, bermusyawarah dan bermuamalah, maupun ujian-ujian lainnya dari Allah SWT, seperti pandemi covid-19 yang masih melanda bangsa Indonesia dan masyarakat Sumbar pada khususnya.

“Melihat dari kondisi Nagari Singgalang ini, saya rasa warga disini jauh dari pandemi Covid-19, maka saya berharap para petani yang ada disini bisa terus beraktivitas untuk meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan di Sumbar,” ucapnya.