Gubernur Mahyeldi Lepas Batung Taba FC U-12 Berlaga di Liga Muda FOPSSI di Semarang

by -

SEMANGATNEWS.COM – Sebanyak 14 orang anggota Tim Sekolah Sepak Bola (SSB) Batung Taba FC usia 12 tahun (U-12), mendapat dukungan dan motivasi dari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi, agar menjadi tim terbaik dan menorehkan prestasi bagi Sumbar di Liga Muda FOPSSI yang digelar di Semarang pada 22 hingga 28 Juli mendatang.

“Selamat atas terpilihnya Batung Taba FC mewakili Sumbar di Liga Muda FOPSSI 2022. Semoga lancar dan selamat dalam perjalanan. Kepada ananda semua, hadirkan permainan terbaik dengan semangat terbaik. Tingkatkan kerjasamanya karena kekuatan tim itu menjadi kunci utama. Jangan lupa untuk mengikuti arahan pelatih, insyaallaah sukses. Mudah-mudahan nanti akan ada yang jadi pemain nasional,” ujar gubernur menyemangati, di Istana Gubernuran Sumbar, Jumat (15/7/2022).

Ke depan, gubernur berharap di Sumbar juga digelar liga nasional yang akan menghadirkan SSB dari seluruh Indonesia.

Gubernur juga berpesan kepada offisial pendamping dari dinas pemuda olahraga agar menjalin komunikasi dengan keluarga atau organisasi perantau yang ada di Semarang, agar dapat memberikan supportnya kepada tim yang bertanding mewakili Sumbar.

Kadispora Sumbar, Dedy Diantolani menyampaikan terimakasih atas arahan dan motivasi yang diberikan gubernur. Kepada para atlet yang berprestasi Dedy juga menyampaikan terbukanya peluang untuk sekolah di PPLP Sumbar setelah tamat SLTP nantinya agar tehnik bermain dan pengalaman bertandingnya lebih meningkat.

Sementara itu, Manager Batung Taba FC, Adriyadi Saputra, menyampaikan, tim akan berangkat tanggal 17 Juli dan mulai bertanding tanggal 22 Juli. Terpilihanya Batung Taba FC setelah berhasil menjadi jawara dalam kompetisi Piala FOPSSI Sumbar.

Tim Batung Taba FC sebelumnya juga telah meraih sederet prestasi membanggakan, diantaranya menjuarai Piala Walikota Padang tahun 2021, Juara Piala Askot PSSI Padang tahun 2022, Piala SIWO PWI Sumbar 2022, dan Piala Walikota Pariaman 2022.

“Kami mohon support Pak Gubernur. Kami sebagai yang terpilih mewakili Sumbar
akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan terbaik. Persiapan fisik mental dan tehnik sudah siap.

Turut hadir dalam acara pelepasan tim Batung Taba FC, Kadispora Kota Padang dan orangtua para pemain U-12.(*)

Dinas Kominfotik Sumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.