Gubernur Mahyeldi : Nagari Pandai Sikek Terbanyak Lahirkan Hafiz Qur’an Sumbar di Kancah Nasional

oleh -
Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah memberikan peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ihsan, Jorong Pagu-pagu, Nagari Pandai Singkek, Rabu (10/3/2021).

SEMANGATNEWS.COM  – Pandai Sikek adalah Nagari terbanyak penyumbang hafiz Qur’an yang mengharumkan Sumbar di kancah nasional. dengan adanya konsep rumah tahfidz ini merupakan upaya melahirkan pembibitan penghafal al qur’an ditengah-tengah masyarakat. Dan pemprov mengapresiasi kegiatan-kegiatan anak-anak muda ramaikan masjid bangun generasi muda Islam.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menghadiri Tabligh Akbar peringatan Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Ihsan, Jorong Pagu-pagu, Nagari Pandai Singkek, Tanah Datar, Rabu (10/3/2021).

Baca Juga:  Pilwana Serentak Tanah Datar Bakal Digelar Desember Mendatang

Turut hadir Angota DPRD Tanah Datar Dedi Irwan, Staf Ahli Bupati Tanah Datar Nusirwan, Camat Sapuluah Koto Khairnus, Walinagari Pandai Singkek, Ninik mamak, Bundo Kandung beserta jemaah Masjid Nurul Ihsan pagu-pagu.

Mahyeldi katakan, Acara tabliqh Akbar ini digagas oleh anak-anak muda Remaja Masjid yang bekerjasama dengan pengurus masjid, menghadirkan Buya dari Padang Panjang Hamidi Labai Sati. Kegiatan seperti ini juga dapat mempersiapkan dan mencetak pemimpin yang penghafal Alquran, sehingga dekat dengan Allah dan mudah-mudahan saat memimpin juga membawa umat ini dekat dengan Alquran.

Baca Juga:  Polres Tanah Datar Melaksanakan Vaksin Pakai Hadiah Sepeda

“Sehingga bisa menjadi penghafal Alquran dan berguna bagi lingkungan sekitarnya dan melahirkan pembibitan penghafal al qur’an ditengah-tengah masyarakat Jorong Pagu-pagu khususnya Nagari Pandai Singkek,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Tanah Datar Nusirwan mengatakan di kabupaten tanah datar sudah mencanangkan menjadikan kabupaten tahfidz sekarang sudah ada sekitar 217 rumah tahfidz.

No More Posts Available.

No more pages to load.