Gubernur Mahyeldi: Perluasan TPA Regional Payakumbuh Paling Realistis Menjawab Persoalan Saat Ini

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Guna pembiayaan perluasan pembangunan Sell Landfill senilai 34 Miliar sebagai kebutuhan amat mendesak penanganan over capacity Tempat Pembuang Akhir (TPA) Regional Payakumbuh, karena kondisi anggaran pemprov Sumatera Barat untuk anggaran 2022 yang terbatas, karenanya dalam rapat kita mencari opsi-opsi terbaik dalam menyelesaikan masalah ini.

Hal ini diungkap Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam rapat pembahasan kondisi TPA regional Payakumbuh dan upaya penanganan yang diinisiasi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumbar di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Saldo dana Legit Banget, Baca Berita Ditransferin Cuan Cuma Hitungan Detik

Gubernur Mahyeldi untuk opsi pertama kita akan menyiapkan surat bersama gubernur dan bupati/walikota terkait yang akan disampaikam kepada kepada kementerian terkait, karena keterbatasan anggaran di Provinsi dan kabupaten, sementara soal lahan sudah menjadi aset pemprov Sumbar.

“Minimal pemerintah pusat dapat membantu sepenuhnya atau minimal separohnya dan separoh lainnya di provinsi dan kabupaten/kota terkait TPA Regional ini. Kita prihatin dimasa pandemi ini anggaran provinsi dan kab/ko amat minim sekali,” ungkap Mahyeldi.

Baca Juga:  DEWAN PERS : PENGUJIAN JUDICIAL REVIEW UU PERS NO.40 TAHUN 1999 DI MK RI ADALAH PEMBANGKANGAN

Langkah lain Mahyeldi juga meminta pihak PLN agar memberikan kajian rinci terhadap tingkat keamanan tower yang ada dilokasi pembangunan tersebut.

“Hal ini bagaimana keamanan kondisi tower yang ada dilokasi ini tidak berdampak buruk terhadap pembangunan dan aktifitas eksekusi perluasan sell landfill baru guna memenuhi kebutuhan penampungan dan pengolahan sampah. ini,” harapnya.

Baca Juga:  Sumatera Barat Akan Jadi Pilot Project Pelayanan KUA Nasional

Diantaranya opsi yang dimiliki pemerintah daerah adalah perluasan sell landfill, serta memperbaiki maupun menambah membran sementara untuk TPA yang berlokasi di Padang Karambia, Kota Payakumbuh ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.