Gubernur Sumbar Jadi Narasumber ILC di Unand

by -

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menghadiri dan sekaligus menjadi narasumber pada Program unggulan salah satu stasiun TV di Indonesia yakni Indonesia Lawyer Club (ILC) yang dilaksanakan di Auditorium Kampus Universitas Andalas (Unand), Padang, Kamis (30/3/2017). Acara tersebut dipandu langsung oleh jurnalis senior dan presenter kondang Karni Ilyas.

Pada kesempatan tersebut, Irwan Prayitno mengatakan program bincang-bincang tentang hukum dan politik dengan banyak narasumber yang berkompeten ini mencerahkan sekaligus memberikan pandangan terhadap masyarakat.

“ILC tidak hanya program diskusi yang mengangkat sejumlah persoalan dan isu terkini Tanah Air, namun juga sarana pembelajaran, terutama generasi muda yang ada di seluruh Indonesia dan tentunya juga Sumbar” sebutnya.

Menyinggung figur seorang Karni Ilyas, Gubernur mengharapkan kaum muda sumbar untuk dapat mencontoh beliau sehingga menjadi tokoh jurnalis nasional dan dikenal banyak orang.

“Saya tahu, perjuangan uda Karni menjadi seperti sekarang tentunya melalui proses yang panjang dan tidaklah mudah, tentu banyak halangan yang harus dilewati dan para mahasiswa harus banyak belajar dari dia” ujar Gubernur pada acara yang dihadiri oleh Mahasiswa Unand dan juga mantan Ketua KPK Taufiqurrahman Ruki

Sementara itu, Rektor Unand, Tafdil Husni, atas nama pimpinan Universitas Andalas menyampaikan terima kasih kepada manajemen TV One yang telah memilih Universitas Andalas sebagai lokasi syuting program ILC ini dan program off air ini juga perdana dilaksanakan setelah sebelumnya dengan format on air.

Lebih lanjut, dia menjelaskan Kita semua tahu, bahwa Karni Ilyas merupakan tokoh jurnalis Indonesia yang karyanya maupun program-program liputan yang sangat luar biasa. Hadirnya Karni Ilyas agar dapat memberikan motivasi kepada masyarakat Sumatera Barat khususnya mahasiswa untuk terus giat belajar dalam meraih cita-cita.

“Perjuangan Karni Ilyas menjadi jurnalis tidaklah mudah hingga pada pencapaian seperti sekarang ini. Tentu ini menjadi semangat dan dorongan bagi mahasiswa untuk menyerap ilmu dan pengalaman yang akan dibagikan oleh Karni Ilyas. Selain itu, program ILC yang selama ini tayang diharapkan dapat memberikan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat” ungkapnya.

ILC yang hadir di Padang dengan format siaran tunda ini dimeriahkan oleh penyanyi muda Ibukota yakni Fatin Shidqia Lubis, Komika asal Sumbar Praz Teguh dan penyanyi Sumbar dari UNAND Awani Yamora Masta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.