Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan Korban Banjir Muaro Sungai Lolo

by -

Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan Korban Banjir Muaro Sungai Lolo

Semangatnews, Pasaman – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama OPD terkait melakukan kunjungan Kecamatan Mapattunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, dalam rangka menyerahkan bantuan untuk para korban banjir bandang Nagari Muaro Sungai Lolo, Minggu (23/2).

Hadir juga Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH. MSi beserta ketua TP PKK Pasaman, anggota DPR RI Ny. Nevi Zuraina, anggota DPRD Sumbar, H. Rahmat Saleh Nasution, kepala OPD Propinsi Sumbar, Forkopimda dan Kepala OPD Pasaman.

Irwan Prayitno menyampaikan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat Muaro Sungai Lolo.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, menyampaikan duka mendalam, terutama kepada keluarga korban meninggal dunia dan luka-luka,” ujarnya

Gubernur juga tekankan, kepada bupati, agar senantiasa mengunjungi kawasan hulu sungai, minimal setiap enam bulan atau dua kali dalam enam bulan.

“Ajak dan libatkan aparat TNI Polri, bawa juga drone untuk memantau daerah hulu sungai, serta bekali dengan gergaji sinso dan peralatan lainnya. Karena, jika ada kayu yang berpotensi menghalangi arus sungai, langsung bisa dipotong dan dibersihkan,” ajak Irwan

Irwan Prayitno menegaskan kegiatan memantau hulu sungai sebagai upaya-upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya banjir bandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.