Gubernur Terpilih Mahyeldi Terima Kunjungan Silaturrahmi Pj Gubernur Sumbar Hamdani

oleh -
Pj Gubernur Sumbar Dr. Hamdani bersama Walikota Padang Mahyeldi, Jum'at (19/2/2021)

Gubernur Terpilih Mahyeldi Terima Kunjungan Silaturrahmi Pj Gubernur Sumbar Hamdani

SEMANGATNEWS.COM- Wali Kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah menerima kunjungan silaturrahim Pejabat Gubernur (Pj) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Hamdani, di Kediaman Resminya, Jalan Ahmad Yani Nomor 11 Padang, Jumat malam (19/02/2021).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Provinsi Sumatera Barat itu didampingi Kepala Dinas Kominfo dan beberapa pimpinan OPD.

Baca Juga:  Taati Prokes Gubernur Sumbar Terpilih Mahyeldi Ansharullah Lakukan Swab, Untuk Pelantikan di Istana Kepresidenan Jakarta

“Atas nama pribadi dan mewakili pemerintahan provinsi, kami mengucapkan selamat atas ditetapkan Bapak sebagai Gubernur Sumatera Barat terpilih dalam Pilkada 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat,” ujar Hamdani mengawali pembicaraan dengan Wali Kota Mahyeldi.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian pada kamis 18 Febuari 2021 lalu telah melantik Hamdani sebagai Pj Gubernur Sumbar menggantikan Alwis sebagai pelaksana harian Gubernur Sumatera Barat.

Baca Juga:  Sekdaprov Sambut Kedatangan Gubernur-Wagub Sumbar, Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Tim Pendukung

Alwis sebagai pelaksana harian Gubernur Sumatera Barat ditunjuk menggantikan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang telah memasuki masa akhir jabatan pada 12 Febuari 2021 lalu. Sebelum dilantik menjadi Pj Gubernur Sumbar, Hamdani menjabat sebagai Staf Ahli Mendagri. Hamdani lahir di Painan Kabupaten Pesisir Selatan 23 Febuari 1962.

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, kedua kepala daerah tersebut juga membicarakan isu-isu terkini yang terjadi di Kota Padang dan Sumatera Barat dan pusat.

Baca Juga:  HPN 2021, Polda Sumbar Bagi Sembako untuk Wartawan PWI yang Terpapar Covid 19

“Selain silaturrahim dengan pak Mehyeldi kami juga ingin mengetahui perkembangan kasus Covid-19 di Kota Padang. Kami ingin bersinergi supaya vaksinasi yang dicanangkan Pemerintah Pusat dapat tepat sasaran dan berjalan dengan lancar di Kota Padang,” ungkap Hamdani.