H. Wen Kembali Dipercaya Pimpin Ikasmantri periode 2019-2023

oleh -

H. Wen Kembali Dipercaya Pimpin Ikasmantri periode 2019-2023

Semangatnews, Padang – Pengurus besar Ikatan Keluarga Alumni Sekolah Menegah Atas SMA Negeri 3 (IKASMATRI) Padang menggelar malam pengukuhan Ketua Umum Alumni SMA Negeri 3 Padang periode 2019 – 2023 di Auditorium Gubernuran, Sabtu (11/7/2019).

H. Endre Syaifoel atau dikenal dengan Haji Wen, terpilih kembali sebagai Ketua Umum Ikasmantri terpilih kembali secara aklamasi, hampir sebagian besar angkatan yang memilihnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang juga sebagai Ketua Pembina Ikasmantri mengucapkan selamat kepada H. Wen yang kembali dipercaya memimpin Ikasmantri periode 2019-2023, kepercayaan ini merupakan amanah yang harus diemban selama lima tahun kedepan.

“Terpilihnya H. Wen untuk kedua kali merupakan suatu prestasi dan penghargaan dari semua angkatan, ini tidak mudah apalagi untuk kedua kalinya,” ungkapnya.

“Prestasi ini bisa menyamai saya, H. Wen tidak mau kalah, saya gubernur dua kali, beliaupun juga Ketua Ikasmatri dua kali,” ucap Irwan Prayitno sambil senyum-senyum kecil dan mengajukan jempol pada H. Wen.

Irwan Prayitno berharap, agar Ketua PB Ikasmantri bisa selalu jalin komunikasi setiap angkatan dan memperkuat tali silaturrahmi antar alumni dan menumbuhkan kesadaran alumni untuk memperhatikan perkembangan sekolah SMA 3 Padang dan para siswanya.

“Terus komunikasi dan memperkuat tali silaturrahmi antar alumni, berikan semua alumni rasa peduli terhadap sekolah, agar prestasi demi prestasi terus ditoreh oleh SMA Negeri 3 Padang dan para siswanya,” kata Irwan Prayitno.

Lanjut gubernur Sumbar mengucapkan selamat kepada H. Wen untuk mengemban amanah, semoga Ikasmantri bisa maju lagi dan bisa bekerja sama dengan Pemda untuk ciptakan Sumatera Barat lebih baik lagi dalam bidang kependidikan.

Sementara itu Ketua PB Ikasmantri terpilih H. Endre Syaifoel menambahkan bahwa kekuatan alumni tergantung kekompakan antar alumni dan dukungan serta peranan alumni.

“Tanpa ada dukungan semua angkatan, SMA Negeri 3 Padang tidak akan bisa berkembang menyaingi sekolah favorit lain di Sumbar, khususnya Kota Padang,” tambahnya.

H. Wen mengatakan, bahwa SMA N 3 Padang salah satu sekolah yang terbaik di Padang dan mempunyai ribuan alumni. Banyak alumni SMA N 3 Padang yang berhasil dan bahkan menjadi tokoh dan pejabat di propinsi dan kabupaten.

“Salah satunya gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang alumni SMA N 3 Padang, tentunya saya berharap perlu dukungan kita semua dalam membangun Sumbar lebih baik lagi, untuk itu butuh inovasi dari para alumni yang telah berhasil,” pungkasnya.

Selepas acara resmi dilanjutkan dengan penampilan seni budaya minang berupa tari dan fashion show dan diakhiri dengan dendang berhadiah.

Selanjutnya acara pengukuhan selesai, dilanjutkan dengan acara ramah tamah, makan malam bersama dengan dihibur oleh IP Band. (Humas/dvd)