Hadiri HUT TNI Angkatan Laut ke-75, Ini Pesan Dandim Cilacap

by -

Cilacap-Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut ke-75 tahun 2020 yang di gelar Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap bertempat di halaman Mako Lanal setempat, di Jl. Niaga No. 02 Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis (10/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamudji, Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto S.T., M.Sc., Psc, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto SE, M. Tr.(Han), Waka Polres Cilacap Kompol Agus Sulistyanto, SH, S.IK, Kadisops Lanud JBS Mayor Tek Muhajir, Kajari Cilacap Tri Ari Mulyanto, SH, MH, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik Nurhidayat, Perwakilan Bupati Banyumas, Banjarnegara dan Purworejo.

Tampak hadir, Ketua Pengadilan Negeri Cilacap Sukri Sulumin S.H., M.H, Ketua Pengadilan Agama CilacapTurmuzy, S.Ag, KSOP Kelas II Cilacap Kanif, Kepala Imigrasi Cilacap Barlian Gunawan, Kapala Basarnas Cabang Cilacap I Nyoman Sidakarya, Kepala Bakesbangpol Drs. Sadmoko Danardono, M.Si, perwakilan BUMN/D, tokoh masyarakat dan undangan lainya yang berjumlah sekitar 150 orang.

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC., M.S, Komandan Upacara dipercayakan kepada Kapten Laut (PM) Imam Mahfud dan Perwira Upacara Lettu Laut (S) Danar Prasetyo. Upacara diikuti personel Lanal Cilacap, Kodim 0703 Cilacap, Sub Denpom dan Polres Cilacap.

Dalam amanatnya Danlanal Cilacap mengatakan sejarah panjang TNI Angkatan Laut yang kiprahnya dimulai sejak berdiri tanggal 10 September 1945 pada masa awal diproklamasikannya Kemerdekaan Negara Indonesia dengan nama Badan Keamanan Rakyat Laut (BKR Laut) tanpa terasa hari ini telah memasuki usia 75 tahun.

“Saat Ini sejarah telah mencatat dalam tinta emas, berbagai prestasi dan perjuangan tni al yang Membanggakan bangsa serta turut memberikan sumbangsih bagi NKRI, karena itu kita sebagai generasi penerus bangsa khususnya para Penerus Semangat Bahari Bangsa harus mampu meneruskan perjuangan para pendahulu kita dengan memberikan yang terbaik bagi bangsa serta mewujudkan Indonesia sebagai poros Maritim Dunia,” katanya.

Dalam kesempatan itu Dandim 0703 Cilacap berpesan kepada seluruh jajaran Angkatan Laut khususnya Lanal Cilacap, mengunjak usia yang ke-75 TNI AL hendaknya mampu mewujudkan cita-cita sebagai Tentara yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju. Hal ini selaras dengan tema yang diusung pada kegiatan HUT kali ini.

“Dirgahayu ke 75 TNI Angkatan Laut, Dengan semangat Jalasveva Jayamahe mari kita wujudkan TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh guna mendukung Indonesia maju. Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan dan perlindungan kepada kita sekalian dalam rangka pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara,” pesan Dandim.
*Oke*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.