Jelang Dibukanya TMMD, Kodim 0703/Cilacap Gelar Rakor Persiapan

oleh -

Cilacap – Jelang dibukanya kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Kodim 0703/Cilacap bersama dengan Pemda menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan TMMD Sengkuyung III bertempat di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap,Jln Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Kamis (10/9).

Sebelum dilaksanakan kegiatan rakor, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) memberikan penekanan kepada seluruh peserta rakor yang hadir agar dalam setiap kegiatan harus disiplin waktu. Karena baginya, bagaimana kita akan membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan jikalau kita tidak menunjukan sikap disiplin, sikap seorang pemimpin.

Dandim juga mengapresiasi bagi para peserta rakor yang tepat waktu. Baginya, seorang pemimpin harus bisa memberikan contoh yang baik terhadap anak buahnya karena hal itu menjadi dasar keberhasilan dalam setiap tugas, termasuk dalam memberikan kontribusinya dalam mewujudkan pembangunan masyarakatnya. Dandim mengharapkan agar berbagai bantuan dari seluruh instansi maupun stake holder yang ada di Kabupaten Cilacap bisa disinergiskan dengan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Karangjengkol, Kecamatan Kesugihan.

Sementara itu dalam kegiatannya, Rakor dipimpin oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Kepala Dispermades Kabupaten Cilacap Arifin SR, S.H., M.M. serta diikuti oleh Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Cba M. Isa Saefudin, Danramil 06/Kesugihan Kapten Inf Sueb, perwakilan SKPD, BUMN/BUMD, Forkompincam Kesugihan serta Kepala Desa Karangjengkol, Kesugihan.

Tujuan digelarnya rapat ini untuk menginformasikan secara umum kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III sekaligus mempersiapkan pelaksanaan upacara pembukaan TMMD Sengkuyung III Tahun 2020 di Desa Karangjengkol yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 22 September 2020 mendatang. Dalam Rakor tersebut juga meminta informasi Program/Kegiatan SKPD, BUMN/BUMD, SWASTA yang dapat disinkronkan dalam mendukung pelaksanaan TMMD serta menginformasikan rencana kegiatan baik fisik maupun non fisik.